Tak bisa dipungkiri, 2017 adalah tahun kemenangan Switch dan momen kebangkitan Nintendo. Dalam kancah persaingan console, sang perusahaan hiburan Jepang itu menjalankan satu strategi lawas dengan sangat efektif: menciptakan judul-judul eksklusif menakjubkan sebagai daya tarik utama serta tak ragu buat merangkul game-game garapan developer third-party.

Boleh jadi saat ini Anda masih disibukkan oleh Super Mario Odyssey, Breath of the Wild atau Xenoblade Chronicles 2. Namun saya menyarankan agar Anda segera menyelesaikan game-game tersebut karena ada banyak judul menarik akan tiba dalam waktu dekat. Permainan-permainan di bawah ini adalah game yang sudah dikonfirmasi untuk mendarat di tahun 2018. Silakan disimak:

 

Bayonetta & Bayonetta 2

16 Februari

Eksistensi dari versi Switch game Bayonetta dan sekuel pertamanya terungkap bersamaan dengan pengumuman Bayonetta 3 di The Game Awards. Game pertamanya disajikan secara downloadable, dibundel bersama kopi fisik Bayonetta 2.

 

Kirby Star Allies

16 Maret

Allies ialah spin-off yang memfokuskan gameplay pada mode multiplayer, mempersilakan empat orang bermain bersama untuk menyelesaikan level atau mengalahkan bos. Alternatifnya, Kirby Star Allies bisa dinikmati sendirian dibantu AI.

 

Runner3

24 April

Di game ini, Anda kembali bermain sebagai Commander Video, tokoh protagonis seri Bit.Trip. Runner3 memiliki gameplay mirip endless runner. Karakter utama akan lari secara otomatis dan Anda ditugaskan memandunya untuk melompat, meluncur atau menendang penghalang.

 

Donkey Kong Country: Tropical Freeze

4 Mei

Merupakan sekuel dari Donkey Kong Country Returns dan dirilis pertama kali untuk Wii U, versi Switch ini siap mendukung Joy-Con, dibekali penyempurnaan pada gameplay (misalnya penambahan hit point), serta menyimpan karakter bonus eksklusif, Funky Kong.

 

Light Fingers

Awal 2018

Light Fingers adalah game board turn-based digital, menantang pemainnya untuk mengumpulkan item yang tersebar di area. Di saat bersamaan, lawan main dipersilakan memanipulasi hambatan dan berusaha agar Anda jatuh.

 

Mario Tennis Aces

Musim semi 2018

Mario Tennis Aces akan menjadi permainan olahraga pertama di franchise ini yang dibekali mode story sejak Mario Tennis: Power Tour (dirilis di 2005). Game juga akan dibumbui elemen ‘boss battle‘ ala RPG.

 

Hyrule Warriors: Definitive Edition

Q2 2018

Merupakan versi paling lengkap, menyajikan seluruh peta, misi, karakter dan DLC yang dulu pernah hadir di Wii U dan 3DS. Selain itu, Definitive Edition juga akan dimeriahkan oleh konten-konten bertema Breath of the Wild.

 

Project Octopath Traveler

2018

Belum mempunyai judul resmi, Project Octopath Traveler ialah permainan role-playing yang mencoba memadukan estetika serta efek visual dua dimensi beresolusi tinggi dengan lingkungan berbasis poligon.

 

No More Heroes: Travis Strikes Again

2018

Permainan ketiga di seri No More Heroes ini rencananya akan mendarat di Switch di akhir tahun 2018. Sang sutradara Goichi Suda menyiapkannya bukan sebagai sekuel, namun sebuah ‘awal baru’ bagi karakter Travis Touchdown.

 

Yoshi for Nintendo Switch

2018

Game ini akan menjadi debut Yoshi di console hybrid Nintendo. Untuk membuatnya istimewa, developer memanfaatkan arahan desain ala diorama 2D, memungkinkan kita melihat dunianya dari ‘depan’ atau belakang buat mengekspos cara objek-objek di sana ‘bekerja’.

 

Dragon Marked For Death

2018

Dragon Marked For Death mungkin terlihat seperti game side-scrolling 2D berbasis sprite standar. Tapi untuk membuat gameplay-nya unik, developer Inti Creates menambahkan mode co-op lokal empat pemain serta sistem progresi mirip RPG.

 

The World Ends With You: Final Remix

2018

Port hi-res buat Switch ini didesain agar menunjang penuh Joy-Con dan input kendali layar sentuh. Di sisi konten, developer akan menambahkan skenario cerita baru.

 

SNK Heroines: Tag Team Frenzy

2018

Fan service‘ tampaknya menjadi tema utama game ini. Meski begitu, SNK Heroines: Tag Team Frenzy kabarnya juga siap memuaskan para gamer veteran seri permainan fighting garapan SNK.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.