1. Lifestyle

Game-Game Eksklusif PC yang Akan Dirilis di 2017

Platform terbuka seperti PC sebetulnya punya lebih banyak game eksklusif dibanding console.

Konsep permainan 'eksklusif' biasanya lekat dengan kegiatan gaming di console. Judul-judul tersebut adalah aspek penting yang membantu penjualan produk karena hanya dengan membeli sistem itu Anda bisa menikmatinya. Menariknya, platform terbuka seperti PC sebetulnya punya lebih banyak game eksklusif, hanya saja proses marketing-nya tidak seheboh di console.

Di artikel ini, saya mencoba merangkum permainan-permainan eksklusif komputer personal yang telah dikonfirmasi akan dirilis di tahun ini. Beberapa di antara mereka memang tidak sepopuler game console, tapi tak berarti permainan-permainan tersebut tidak menyimpan potensi - bahkan tidak sedikit yang berpeluang melampaui kepopularitasan judul-judul console serta multi-platform. Ayo disimak:

Routine

Lunar Software, Maret 2017

Boleh dibilang merupakan perpaduan antara franchise Alien dengan System Shock, Routine adalah permainan survival-horror bertema 'sci-fi 70-an', di-setting di stasiun ruang angkasa yang terlantar.

Agony

Madmind Studio, kuartal 2 2017

Horor memang menjadi tema populer di kalangan developer independen, namun sejauh ini belum ada yang seunik Agony. Layaknya karya literatur Divine Comedy kreasi Date Alighieri, Agony mengambil latar belakang neraka.

Hello Neighbor

Dynamic Pixels, musim panas 2017

Lagi-lagi game horor, kali ini mengusung visual ala komik dan elemen stealth di mana pemain ditantang untuk mengendap-endap di dalam rumah tetangga buat menguak rahasia kelam yang tersembunyi di sana.

The Bard's Tale IV

inXile Entertainment, Oktober 2017

Merupakan sekuel dari sebuah seri permainan role-playing yang dimulai di tahun 1985 oleh Interplay Productions. Brian Fargo kembali menahkodai game keempaat The Bard's Tale, kini digarap 'lebih serius' dari versi 2004-nya.

The Hat in Time

Gears for Breakfast, 2017

The Hat in Time adalah alternatif bagi Anda yang ingin menikmati game-game eksklusif Nintendo di PC. Permainan platformer ini dibuat penuh warna, terinspirasi dari judul klasik seperti Super Mario 64 dan Banjo-Kazooie.

Aquanox: Deep Descent

Digital Arrow, 2017

Sebuah shooter dengan elemen simulasi, Aquanox mirip game-game space sim seperti Elite: Dangerous atau EVE Valkyrie, namun pesawat luar angkasa digantikan oleh kapal selam, dan di sana Anda bertualang di dunia bawah air.

Arktika.1

4A Games, 2017

Arktika.1 sangat menarik karena beberapa alasan: pertama, game shooter ini diracik eksklusif untuk virtual reality; dan kedua, ia dikembangkan oleh talenta di belakang seri Metro (2033, Last Light) sehingga tema post apocalypse sangat kental di sana.

Conan Exiles

Funcom, TBA 2017

Sebuah permainan survival action dengan formula role-playing yang mengambil latar belakang dunia low fantasy Conan the Barbarian. Anda ditantang bertahan hidup dan membangun peradaban di dunia yang dipenuhi kanibal dan monster ganas.

Divinity: Original Sin II

Larian Studios, 2017

Dengan beragam upgrade fitur, serta penyempurnaan di sisi gameplay dan interaksi, sekuel Original Sin ini terlihat semakin menjanjikan. Di sana, Anda bisa lebih leluasa bereksplorasi, dipersilakan bertualang bersama tiga orang kawan.

Escape From Tarkov

Battlestate Games, 2017

Haus akan pengalaman menegangkan ala DayZ? Escape from Tarkov adalah jawabannya. Battlestate Games meramunya sebagai kombinasi first-person shooter dan simulasi, dipadu sejumlah elemen MMO dengan bagian walktrough bernarasi.

Dan ini dia judul-judul lain yang juga tidak boleh lepas dari pengawasan Anda:

Frozen Synapse 2 (Mode 7)

Lone Echo (Ready at Dawn)

Robo Recall (Epic Games)

Thimbleweed Park (Terrible Toybox)

Warhammer 40,000: Dawn of War III (Relic Entertainment)

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again