1. Lifestyle

Game-Game Gratis Untuk Gamer PlayStation 4 dan Xbox One di Bulan Agustus

Permainan-permainan ini siap memuaskan gamer dengan minat berbeda.

Sedang berhemat atau betul-betul belum punya uang untuk membeli permainan baru sebetulnya bukanlah alasan buat tidak bermain game. Kita hanya perlu mencarinya ke tempat atau ke layanan yang tepat. Memang ada banyak permainan gratis tersedia di PC, tapi sebetulnya gamer PS4 dan Xbox One juga tidak kekurangan alternatif via servis premium masing-masing console.

Baik Sony dan Microsoft sudah lama menyediakan PlayStation Plus serta Xbox Live Gold. Di dalamnya, tersedia fitur Games with Gold dan judul-judul yang dapat dinikmati pelanggan PS Plus secara cuma-cuma. Dan belum lama ini, kedua console maker mengumumkan deretan game 'baru' yang mereka bubuhkan di kedua layanan tersebut pada bulan Agustus 2017. Simak daftarnya di bawah.

Game gratis PlayStation Plus

PlayStation 4

  • Assassin's Creed: Freedom Cry (stand-alone expansion pack, di-setting di era Black Flag)
  • Dreadnaught
  • Just Cause 3

PlayStation 3

  • Snakeball
  • Super Motherload

Vita

  • Downwell
  • Level 22

Selain game, pemilik console PlayStation juga dapat mengakses PS Plus Summer Movies. Sony telah membubuhkan koleksi film blockbuster anyar di sana, di antaranya ada The Lego Batman, Logan, Power Rangers, Kong: Skull Island, The Boss Baby dan Ghost in the Shell. Meski tidak gratis, Sony menawarkan biaya rental yang sangat murah, hanya US$ 1 untuk enam minggu.

Dreadnaught sendiri dapat dimainkan di periode open beta mulai hari ini, namun user PS Plus bisa mendapatkan bonus Ravenswood Plus Pack secara gratis.

 

Games with Gold

Xbox One

  • Slime Rancher (1 hingga 31 Agustus)
  • Trials Fusion (6 Agustus sampai 15 September)

Xbox 360:

  • Bayonetta (1 sampai 15 Agustus)
  • Red Faction: Armageddon (16 hingga 30 Agustus)

Dengan menjadi pelanggan Games with Gold, Anda dapat menghemat biaya belanja game hingga jutaan rupiah. Selain bisa mencicipi permainan-permainan secara cuma-cuma, kita dijajakan program potongan harga dari 50 hingga 75 persen - cukup membayarkan biaya US$ 5 per bulan. Perlu diingat lagi bahwa Xbox One telah dibekali fitur backward compatibility. Jadi setiap game Xbox 360 yang dibubuhkan di list ini juga bisa dimainkan dari console current-gen Microsoft.

Bagi saya, Slime Rancher ialah judul paling menarik di Games with Gold bulan Agustus. Permainan tersebut sudah tersedia sebagai game early access di PC, dan tanggal 1 Agustus ini menandai hari pelepasan versi retail-nya. Premisnya sederhana namun sangat menarik: Anda ditantang untuk beternak makhluk-makhluk lendir ala Pokemon yang menggemaskan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again