1. Lifestyle

Game Horor Layers of Fear Bisa Anda Dapatkan Gratis via Humble Bundle

Anda juga bisa mendapatkan bundel soundtrack-nya tanpa membayar.

Ketika pemilik console harus berlangganan Xbox Live Gold atau PlayStation Plus untuk memperoleh konten eksklusif serta permainan gratis, gamer di PC boleh berbangga karena mereka bisa mendapatkan game secara cuma-cuma tanpa syarat. Caranya tidak terlalu sulit: mereka hanya perlu siaga karena biasanya penawaran seperti ini dilakukan dalam waktu terbatas.

Hanya beberapa hari setelah membagi-bagikan permainan real-time tacticsCompany of Heroes 2, Humble Bundle kembali menyodorkan game gratis buat para pengguna Steam, kali ini adalah permainan horor psikologis kreasi Bloober Team yang dirilis awal tahun lalu: Layers of Fear. Dan menariknya lagi, penawaran gratis ini tak hanya berlaku untuk game-nya saja, soundtrack permainannya pun bisa diperoleh tanpa perlu membayar.

Cara mendapatkan Layers of Fear sama seperti saat game gratis lain disuguhkan lewat Humble Store. Anda perlu log-in di situs Humble Bundle dan Steam, menyambungkan kedua akun tersebut agar bisa memperoleh Steam key di email, kemudian me-redeem-nya via app Steam di PC. Tentu saja promo ini memiliki jangka waktu terbatas, berlaku (kira-kira) sampai hari Kamis pukul 1:00 pagi WIB.

Selama countdown-nya masih berjalan di Humble Store, Anda berkesempatan buat memasukkan Layers of Fear secara permanen ke Steam library. Di platform distribusi digital tersebut, Layers of Fear dibanderol seharga Rp 136 ribu. Soundtrack-nya sendiri dijual secara terpisah seharga Rp 46 ribu, lalu Bloober Team juga menjajakan Masterpiece Edition (Layers of Fear plus DLC Inheritance) di harga Rp 155 ribu.

Layers of Fear menempatkan pemain sebagai seorang pelukis yang mengidap gangguan psikologis. Ia punya keinginan untuk menyelesaikan mahakaryanya, dan Anda ditugaskan untuk membantunya. Game disajikan dalam perspektif orang pertama, dan teka-teki visual merupakan tantangan utamanya. Rumah tempat ia bertualang awalnya tampak seperti tempat tinggal mewah biasa, namun seiring berjalannya permainan, kondisi di sana pelan-pelan berubah.

Permainan dibagi dalam enam episode, masing-masing menugaskan Anda buat menemukan sejumlah item agar sang pelukis bisa merampungkan karyanya. Dengan memungut objek dan potongan-potongan surat yang tercecer di permainan, Anda bisa mengetahui masa lalu serta rahasia dari tokoh protagonis. Game memiliki beberapa ending berbeda (baik, buruk, netral), bergantung dari pilihan Anda selama bermain.

Layers of Fear serta soundtrack-nya bisa Anda dapatkan melalui tautan ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again