Categories

Game

Game Karya Madfall Studio Mengajarkan Kita Toleransi Beragama

Game seri toleransi ini menghadirkan cerita enam pemuka agama yang bersahabat sejak kecil

Adam Ardisasmita - 23 December 2015

Indonesia merupakan negara yang kaya akan suku dan budaya. Bhineka tunggal ika telah menjadi ruh yang tertanam di dalam kehidupan sehari-hari agar bisa menghormati perbedaan yang ada di antara masyarakat di Indonesia. Demi mendukung konsep toleransi antar umat beragama, Madfall Studio mengembangkan game berjudul Tolerance – Worship Series.

Sebagai informasi, game ini juga telah menjadi juara dua dalam kompetisi toleransi beragama yang diadakan kementrian agama.

Tolerance – Worship Series menceritakan tentang enam pemuka agama yang berteman sejak kecil, mereka bernama Yusuf, Arnold, Gerald, Dharti, Kovida, dan Li Wei. Masing-masing dari mereka memiliki rumah ibadah yang berbeda di desa tempat mereka tinggal. Pemain akan membantu para pemuka agama ini untuk mengarahkan warga ke rumah ibadah yang tepat.

Screenshot_2015-12-17-23-12-19

Cara bermainnya adalah Anda harus mencocokan karakter dengan rumah ibadah yang cocok. Dari sisi layar, akan muncul berbagai karakter dengan kepercayaan yang berbeda. Mereka harus diarahkan menuju rumah ibadah yang benar. Caranya dengan menekan tombol panah yang ada di persimpangan jalan. Arah panah tersebut akan menentukan kemana karakter tersebut harus berjalan.

Tantangan di dalam game ini hadir dari gelombang karakter yang datang ke jalan yang semakin lama semakin banyak. Hal ini membuat pemain harus bisa dengan cepat mengatur pergerakan di tiap persimpangan jalan.

Lalu tersedia pula 25 level di dalam permainan, tiap level akan memiliki jalur menuju rumah ibadah yang lebih kompleks. Hal ini tentu akan menambah kesulitan dalam menyelesaikan semua level yang ada. Selain itu rintangan spesial seperti trampolin, alat teleportasi, dan tembok akan menjadi tantangan lain dalam game.

Screenshot_2015-12-17-23-12-58

Tolerance – Worship Series merupakan media interaktif yang menarik untuk mengajarkan anak tentang toleransi beragama. Rumah ibadah yang berdiri bersampingan serta sahabat dari enam kepercayaan yang berbeda menjadi nilai plus untuk menanamkan sifat toleransi. Game ini sudah bisa diunduh di Google Play.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id