1. Lifestyle

Game Lokal untuk Pecinta Sugar Glider, The Adventure of Sugar

Sugar Glider merupakan hewan kecil yang lucu. Ia bisa melompat dan melayang sesaat di udara karena bentuk tubuhnya yang unik. Run Run Mobile menghadirkan karakter Sugar Gilder di dalam game miliknya yang berjudul The Adventure of Sugar.

Gameplay dari The Adventure of Sugar sangat mirip dengan Flappy Bird dimana kita harus menyentuh layar untuk membuat karakternya melompat di udara. Sembari mempertahankan ketinggian, kita juga harus memastikan agar Sugar tidak menabrak rintangan.

Sepanjang perjalanan, akan ada ember berisi cacing yang bisa kita ambil. Setiap mengambil ember cacing, karakter Sugar akan bertambah besar. Kita bisa meletakan cacing-cacing tersebut ke dalam sebuah ember di langit untuk menambah score milik kita.

Secara gameplay, model mengumpulkan cacing lalu meletakannya di sebuah tempat penampungan cukup unik untuk dikombinasikan dengan endlessrunning. Sayangnya tidak ada penjelasan yang jelas di awal tentang cara bermain dan sistem mengumpulkan cacing tersebut.

Beberapa hal yang bisa diperbaiki dalam game ini antara lain antara lain adalah alasan mengapa karakter Sugar di awal game tiba-tiba menjadi besar, lalu kurangnya kejelasan apakah cacing dan ember itu rintangan atau bukan. Harus melakukan uji coba beberapa kali untuk mengetahui hal tersebut.

Info menarik: Mahabharat Warriors, Ketika Kisah Wayang Muncul dalam Bentuk Game

Unsur cerita juga cukup memberikan tanda tanya, menurut deskripsi game di store, game ini bercerita tentang karakter Sugar yang ditanggap oleh Dr. Foxy yang sedang menginvasi bumi. Dr. Foxy diceritakan berencana untuk membawa sugar ke planet Foxion. Namun di dalam game, tidak ada sedikit pun penjelasan tentang cerita tersebut, bahkan karkater Dr. Foxy seperti apa juga tidak muncul di dalam game.

Cerita yang hanya disampaikan dalam deskripsi game ini juga pernah terjadi sebelumnya pada game terdahulu besutan Run Run Mobile yang berjudul Run Icon Run. Andaikan ceritanya bisa dibalut dan disampaikan dengan lebih baik di dalam game, tentu akan memberikan efek positif pada unsur permainan di dalam game ini.

Semoga ke depannya game ini bisa terus dikembangkan agar bisa memberikan pengalaman bermain yang lebih menyenangkan. Bagi yang ingin mencoba bermain The Adventure of Sugar, game ini sudah bisa diunduh di Google Play secara gratis, dengan tampilan iklan di dalam game.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again