Categories

Berita

Game Marbel Olahraga Bantu Anak-Anak Mengenal Macam-Macam Olahraga

Adjie Priambada - 26 November 2014

shutterstock_81178291

Pada tanggal 24 November kemarin, Educa Studio kembali merilis seri terbaru dari permainan Marbel dengan judul Marbel Olahraga. Kali ini permaianan yang merupakan lanjutan dari seri Marbel dapat membantu anak-anak dalam belajar mengenal macam-macam olahraga serta deskripsi masing-masing olahraga dan bagaimana cara melakukannya. Aplikasi ini sendiri sudah tersedia untuk perangkat Android dengan sistem operasi 2.3 ke atas di Google Play.

Seri aplikasi Educa Studio selalu menggabungkan konsep belajar dan bermain menjadi satu sehingga melahirkan cara belajar yang lebih menyenangkan terutama untuk target pasar dari Educa Studio yang kebanyakan anak-anak usia 3 sampai 8 tahun. Ilustrasi gambar olahraga dilengkapi dengan animasi dan karakter maskot marbel yang menarik, sehingga dapat membantu anak-anak untuk membedakan masing-masing cabang olahraga.

Aplikasi ini masih terus dikembangkan, terbukti saat ini hanya terdapat dua macam olahraga yang baru dapat dimankan, yaitu olahraga Lari Gawang dan Kayak. Cara bermain Marbel Olahraga ini sangat sederhana, mengingat dari target pasarnya yang merupakan anak-anak dan tujuan untuk memberi edukasi kepada mereka. Pada permainan Lari Gawang, anda hanya diminta menekan layar agar karakter dapat melompati rintangan. Permainan akan berakhir jika karakter tersebut gagal melewati rintangan dan untuk setiap rintangan yang dilewati anda akan diberikan nilai 10.

Sedangkan pada permainan Kayak, anda hanya diminta menekan tombol yang berada di kiri dan kanan layar agar karakter yang dimainkan dapat mendayung kayak. Jika pada permainan Lari Gawang anda diminta melompati rintangan, maka pada permainan ini anda harus berpacu dengan waktu yang ada. Untuk memperoleh skor anda hanya diminta melewati bendera yang berada di sepanjang jalur sungai yang tentunya harus anda lewati sebanyak mungkin mengingat waktu yang diberikan terbatas.

Seperti biasa, dalam menu utama Marbel terdapat pilihan belajar. Pada permainan ini, pengetahuan yang diberikan tentu berkaitan dengan olahraga. Walaupun saat ini baru bisa memainkan dua permaian saja, namun dalam menu belajar sudah terdapat 20 macam olahraga yang dapat di akses. Sayangnya belum semuanya terdapat informasi tambahan mengenai olahraga bersangkutan,

Jika pada permainan sebelumnya yang kami bahas saya merasa tidak puas dengan penempatan iklan dan tombol bermain, kali ini tidak sama sekali. Tombol bermain yang terdapat di permainan Kayak menurut saya berukuran sangat proposional dan saya tidak kesulitan sama sekali untuk menekannya. Selain itu penempatan iklan di sini buat saya lebih baik jika dibandingkan sebelumnya karena tidak mengganggu jalannya permainan.

Melalui email, CEO Educa Studio Andi Taru mengungkapkan rencananya untuk tahun 2015 mendatang. Andi menjelaskan untuk tahun 2015 mereka berencana untuk melakukan penambahan tim, memperluas variasi produk lebih banyak lagi, memperbaiki efesiensi produk yang sudah ada, dan akan fokus pada produk yang sudah dikembangkan sepertu Marbel, Riri, dan Kabi. Sedangkan untuk model bisnis, Educa Studio menggunakan AdNetwork atau Admob untuk pendanaan melalui aplikasinya.

[Ilustrasi: Shutterstock]

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id