Categories

Game

Game Mobile Populer, Hitman GO, Bakal Meluncur ke PC dan PS4

Menjanjikan visual yang lebih apik serta misi-misi ekstra yang diambil dari seri lawas franchise Hitman

Glenn Kaonang - 17 February 2016

Perkembangan pesat perangkat mobile membuat banyak developer game bersemangat membawakan karya-karyanya ke smartphone dan tablet, setelah sebelumnya menuai sukses di console maupun PC. Hal ini tentu saja didasari oleh semakin andalnya perangkat mobile dalam mengolah grafik, atau dengan kata lain sanggup menjalankan game-game yang rakus resource tanpa kewalahan.

Sekarang ini ada banyak sekali game Android dan iOS yang merupakan hasil port dari versi console atau PC-nya. Ambil contoh seri Grand Theft Auto atau Final Fantasy. Dahulu mungkin tidak terbayangkan kalau kita bisa memainkan game sekelas ini di perangkat mobile.

Akan tetapi hal ini bukan berarti industri game mobile sangat bergantung dengan console maupun PC. Salah besar kalau Anda beranggapan seperti ini. Perlu bukti? Lihat saja game Hitman GO. Game strategi turn-based/puzzle yang dirilis di tahun 2014 untuk Android dan iOS ini bakal meluncur ke PC, PlayStation 4 dan PlayStation Vita dalam waktu dekat.

Jadi kondisinya berbalik sekarang. Hitman GO awalnya lahir di mobile, tapi sekarang di-port ke console dan PC. Tentunya versi console dan PC-nya ini akan menerima perombakan visual yang lebih apik daripada versi mobile-nya.

Tidak hanya itu, developer Square Enix Montreal juga menjanjikan penambahan konten yang diambil dari seri-seri lawas game Hitman, seperti misalnya misi Paris Opera dari Hitman: Blood Money dan misi St. Petersburg Stakeout dari Hitman 2: Silent Assassin.

Untuk versi PlayStation-nya, Hitman GO telah mendukung fitur Cross-Buy dan Cross-Save, yang berarti konsumen hanya perlu membeli satu kali untuk bisa memainkannya di PlayStation 4 dan PlayStation Vita sekaligus, demikian pula dengan sinkronisasi save game-nya. Untuk PC, Hitman GO bakal dipasarkan melalui Steam. Banderol harganya sendiri dipatok $8, dan akan tersedia mulai tanggal 23 Februari mendatang.

Sumber: Square Enix Montreal Blog.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter