1. Lifestyle

Game-nya Belum Diluncurkan, Keiji Inafune Umumkan Film Serial Mighty No. 9

Satu hal yang menyedihkan tentang Mega Man adalah franchise ini mendapatkan perhatian yang lebih besar dari Nintendo ketimbang oleh para penciptanya sendiri di Capcom. Mungkin hal tersebut yang mendorong sang co-creator, Keiji Inafune, membangun sebuah studio baru bernama Comcept dan mengembangkan game Mighty No. 9.

Sebagai penerus spiritual dari Mega Man, ide Inafune tentang Mighty No. 9 ternyata diterima khalayak dengan sangat antusias. Hal ini terbukti dengan target stretch kampanye crowdfunding Comcept di Kickstarter sebesar US$ 900.000 yang langsung mereka raih hanya dalam waktu dua hari.

Untuk mengantisipasi penantian gamer yang sangat tinggi, dalam acara Anime Expo 2014 sang mantan Global Head of Production Capcom itu mengumumkan bahwa serial TV Mighty No. 9 juga sedang dibuat.

Dalam membuat film spin-off tersebut, Comcept dibantu oleh Digital Frontier - sebuah rumah produksi asal Jepang yang memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam membuat film animasi CG dan juga live action. Beberapa karya mereka yang terkenal adalah Death Note, Appleseed, Tekken: Blood Vengeance dan Resident Evil: Damnation.

Selain film, Digital Frontier juga pernah berkolaborasi dengan berbagai developer video game untuk menciptakan adegan-adegan sinematik. Mereka turut mengambil andil dalam pembuatan game-game seperti Metal Gear Rising Revengeance, Tekken Tag Tournament 2, Vanquish, Yakuza 4 hingga Lost Odyssey.

 

Info menarik: Keiji Inafune: Mighty No. 9 Bukan Sekedar ‘Clone’ Mega Man

 

Sayangnya selain dari beberapa buah foto yang berhasil diabadikan Nintendo Everything, tidak ada detail lebih lanjut tentang serial TV Mighty No. 9. Tapi jika boleh menebak berdasarkan foto-foto yang ada, tampaknya film serial TV ini diracik dengan metode 3D CGI.

Walaupun menjadi kabar baik bagi para backer yang menanti Mighty No. 9 dan juga penggemar Mega Man pada umumnya, pengumuman film spin-off tersebut mungkin akan membuat banyak orang khawatir dan bertanya, "Apakah proyek sampingan ini akan mengalihkan fokus Comcept dari kewajiban mereka?"

Inafune menekankan bahwa seluruh dana Kickstarter dan sumber daya Comcept akan digunakan secara eksklusif untuk mengembangkan video game Mighty No. 9. Mereka berjanji bahwa proyek sampingan tersebut tidak akan membuat permainan terbengkalai - dan Mighty No. 9 tetap akan dirilis sesuai jadwal untuk platform-platform yang telah dijanjikan.

 

Info menarik: Capcom Umumkan Tanggal Rilis Dead Rising 3 Versi PC, Juga Daftar Kebutuhan Hardware-nya

 

Dalam Mighty No. 9, Anda bermain sebagai Beck, unit robot nomor sembilan. Dalam sebuah kejadian misterius, kawan-kawan robot Beck dan mesin lain diserang oleh virus yang membuat mereka memberontak dan melawan perintah. Beck harus menghentikan mesin-mesin tersebut menghancurkan dunia dan mencari biang keladi di belakang kejadian ini. Untungnya ia tidak berjuang sendirian, Beck akan dibantu oleh seorang kawan bernama Call.

Permainan ber-genre action platformer ini menawarkan mode singleplayer dan online serta co-op multiplayer. Mighty No. 9 diperkirakan akan dirilis pada bulan April 2015 untuk hampir semua platform game yang ada seperti PC, PS3, PS4, PS Vita, Wii U, Nintendo 3DS, Xbox One, Xbox 360, termasuk juga OS X dan Linux.

Seri filmnya sendiri baru akan tayang pada kwartal satu 2016, kurang lebih satu tahun setelah permainannya diluncurkan. Dengan langkah ini, sepertinya Inafune berupaya agar Mighty No. 9 menjadi franchise yang lebih besar dan tersaji di medium hiburan yang berbeda.

Via The Escapist Magazine. Gambar header: Kickstarter. Gambar lain: Nintendo Everything.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again