1. Lifestyle

Game Oniki Padukan Gaya Tetris dan Kombinasi Angka

Agate Jogja meluncur game terbaru mereka berjudul Oniki: Number Puzzle. Game ini memadukan gaya bermain Tetris dengan kombinasi angka dan match 3 puzzle yang akan mengasah dan menguji otak kita.

Sekilas ketika memainkan Oniki, kita akan teringat dengan game 2048 dimana kita harus menggabungkan angka yang nilainya sama untuk membuat angka kelipatannya.

Dalam game Oniki, gameplay memadukan angka dibuat dengan model tetris dimana kita harus menempatkan balok angka ke angka lain dan harus membuat kombinasi tiga angka untuk bisa menambahkan angka yang kita miliki.

Info menarik: Robot Imut Ini Bisa Dikustomisasi dengan Sistem Open-Source

Kita akan diberikan dua buah angka dalam satu balok. Kita bisa menggeser posisi untuk meletakan balok tersebut juga bisa merotasi posisi balok. Jika kita sudah menentukan posisi yang tepat, kita bisa menggeser balok tersebut ke atas sehingga balok akan menempati platform dalam bentuk blok layaknya game Tetris.

Jika terdapat tiga angka yang sama bersentuhan, maka angka tersebut akan bergabung dan membentuk angka yang lebih besar nilainya. Objektif dalam game ini adalah membentuk angka sebesar-besarnya sebelum platform blok yang ada penuh oleh balok-balok angka.

Saat pertama kali memainkan game ini bisa jadi kita akan bingung dan tidak terbiasa, tetapi ketika sudah memahami aturan mainnya, game ini akan menjadi sangat menarik untuk dimainkan. Sayangnya navigasi di dalam game ini masih agak kurang sensitif, terutama untuk menggeser dan meluncurkan balok yang menggunakan gestureswipe. Hal ini membuat proses bermain jadi terasa agak sulit.

Game ini dilengkapi dengan dua modesurvival dan rush. Untuk survival mode kita harus mendapatkan angka sebesar-besarnya sebelum seluruh blok terisi, sedangkan untuk rush mode kita harus mendapatkan angka sebanyak-banyaknya dalam waktu dua menit.

Info menarik: Polytron Optimis Bisa Rebut Posisi Tiga Besar Produsen Smartphone 4G Tanah Air

 

Menurut penulis, dua menit terlalu lama untuk disebut sebagai rush mode. Alih-alih menggunakan waktu 2 menit untuk satu permainan, mungkin akan lebih menarik jika diberikan waktu yang terbatas untuk bisa meletakan balok.

Selain dua mode ini akan ada mode ketiga yaotu mode multiplayer, namun saat ini masih dalam pengembangan.

Segera unduh dan mainkan game Oniki untuk merasakan tantangan dan puzzle yang seru. Game ini sudah bisa diunduh di Google Play  secara gratis Akan terdapat iklan dalam bentuk banner dan juga interstisial di dalam game ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again