1. Lifestyle

Game Petualangan Oxenfree Bisa Anda Miliki Gratis via GOG

Cara mendapatkannya lebih sederhana dibanding bagi-bagi game gratis di Humble Bundle.

Promo diskon permainan yang dilangsungkan buat memperingati musim gugur (dan Black Friday) memang sudah berakhir, namun berkah Natal bahkan telah dirasakan berminggu-minggu sebelum tanggal 25 Desember tiba. Humble Bundle tak ada henti-hentinya menyodorkan game gratis, dan kali ini, penawaran serupa disuguhkan oleh layanan distribusi game bebas-DRM, GOG.

Platform penjualan game dan film yang dimiliki oleh CD Projekt itu belum lama memulai program bagi-bagi Oxenfree secara gratis - yaitu permainan petualangan 2.5D independen bertema misteri garapan Night School Studio. Game ini pertama kali drilis di Windows pada bulan Januari 2016, kemudian menyusul di PlayStation 4 serta Linux tak lama sesudahnya, dan baru di tahun ini Oxenfree mendarat di mobile dan Switch.

Tentu saja Oxenfree yang bisa Anda dapatkan gratis ini merupakan versi PC. Caranya sangat mudah, lebih sederhana dibanding penyajian game cuma-cuma via Humble Store karena kita tidak usah menyambungkan dua akun platform distribusi berbeda. Semua bisa dilakukan lewat situs GOG.com, tanpa perlu mengakses email ataupun mengunduh software client.

Silakan mampir di page Oxenfree di Good Old Games, dan sign in. Jika sudah, Anda tinggal mengklik tombol 'Get It Here' dan permainan segera masuk dalam daftar library. Untu mengeceknya, gerakkan mouse ke nama akun Anda hingga muncul menu drop down, lalu tekan tombol Games. Anda akan segera dibawa ke laman 'My Collection', berisi daftar permainan koleksi Anda.

Untuk men-download Oxenfree, klik icon permainan tersebut buat memunculkan tautan. Anda perlu mengunduh dua bagian, yakni part 1 dan 2, jangan lupa simpan kedua file installer itu di satu folder yang sama. Setelah beres, jalankan file berformat executable-nya (.exe). Oxenfree tidak mengonsumsi ruang penyimpanan terlalu besar, hanya 3-gigabyte sesudah instalasi. Dan untuk menjalankannya secara optimal, Anda cuma memerlukan prosesor Intel i5 2,5GHz, kartu grafis GeForce GTX 460 serta memori RAM 2GB.

Oxenfree merupakan game petualangan yang menitikberatkan elemen narasi, tanpa mengusung cutscene. Anda bermain sebagai Alex, seorang gadis yang pergi ke sebuah pulau bersama kawan-kawannya. Setelah tak sengaja melepas kekuatan paranormal di tempat itu, Alex harus mencari cara untuk menghentikannya. Pemain dibebaskan untuk mengeksplorasi pulau, dan tantangan hadir dalam bentuk puzzle.

Tidak ada kondisi yang membuat petualangan Anda 'game over', namun pilihan yang Anda buat selama bermain akan memengaruhi ending-nya.

Penawaran Oxenfree gratis ini punya batas waktu, berlangsung hingga hari Kamis tanggal 21 Desember besok pukul 21:00 WIB.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again