Categories

Game

[Game Playlist] Tips Bermain Sebagai Hero Defense di Overwatch

Tiga hal harus segera Anda perhatikan ketika bermain jadi hero defense: kesabaran, perencanaan strategi, serta eksekusi.

Yoga Wisesa - 1 November 2016

Artikel Game Playlist kali ini kembali fokus pada permainan shooter populer Blizzard, Overwatch. Setelah menjabarkan tips bermain sebagai hero support dan offense, kali ini saya akan membahas kelas defense. Tokoh-tokoh di kategori ini umumnya memiliki serangan mematikan serta kemampuan memasang jebakan, tapi Anda juga dituntut bermain maksimal agar dapat memberi kontribusi bermakna bagi tim.

Tiga hal harus segera diperhatikan ketika bermain defense: kesabaran, perencanaan strategi, serta eksekusi. Jika dimainkan secara optimal, para hero defense bisa sangat efektif dalam menghabiskan waktu lawan.

Bastion

Dianggap sebagai sumber bencana dan mematikan buat para pemula, Bastion bisa berubah menjadi turret senapan mesin dengan damage sangat tinggi dan memperbaiki dirinya sendiri. Namun di mode Sentry tersebut ia sangat rentan diserang dari lokasi yang tidak disangka-sangka. Selain harus awas terhadap lingkungan di sekitar, Anda sangat disarankan untuk mempelajari peta, selalu mengubah posisi dan jangan berada terlalu jauh dari anggota tim lain. Oh, hati-hati juga saat mengaktifkan ultimate karena mode tank bisa mudah dibungkam oleh Soldier: 76, McCree atau Widowmaker.

 

Hanzo

Sebagai penembak jitu, Hanzo juga bisa jadi eksekutor di jarak menengah lebih baik dari Widowmaker. Selalu ingat untuk menarik busur panah sejauh mungkin karena hal tersebut akan memaksimalkan damage. Gunakan Scatter Arrow sesering mungkin dan posisikan Sonic Arrow di lorong-lorong yang biasanya dilewati musuh untuk membantu tim Anda mendeteksi keberadaan mereka. Jangan lupa, Hanzo dapat memanjat tembok buat meraih tempat-tempat yang sulit dijangkau. Kemudian jangan sia-siakan Dragon Strike, aktifkan skill ultimate ini saat lawan Anda sulit melarikan diri.

 

Junkrat

Junkrat sangat efektif buat pertempuran jarak menengah, lalu pelontar granat miliknya bisa berfungsi untuk menutup jalan atau membubarkan formasi musuh. Beberapa pemain ahli mengombinasikan Steel Trap dan Concussion Mine, mengubahnya jadi jebakan mematikan. Concussion Mine sendiri dapat dimanfaatkan buat melarikan diri dari situasi berbahaya (dengan membuat Anda lompat jauh atau meledakkan lawan). Junkrat tidak disarankan bertarung satu lawan satu dengan McCree atau Soldier: 76, dan jika penempatannya salah, ia merupakan santapan Widowmaker dan Ana.

 

Mei

Jangan tertipu penampilan manisnya, Mei ialah teror sejati di tiap match. Selalu gunakan blaster-nya dengan urutan seperti ini: bekukan lawan Anda, lalu tembakkan proyektil es ke wajah mereka. Cara ini sangat efektif membungkam musuh. Anda juga bisa melindungi point atau payload yang diserbu lawan dengan menyalakan Cryo-Freeze (sembari mengobati diri sendiri). Hati-hati saat menggunakan Ice Wall, Anda akan jadi target kemarahan kawan-kawan jika menembakkannya ke lokasi yang keliru karena ia berpotensi memecah-belah tim sendiri.

 

Torbjörn

Torbjörn bisa membantu tim lewat dua cara: membuat turret dan membagikan armor. Turret paling baik diposisikan di tempat-tempat tersembunyi yang jauh dari area baku tembak, dan pastikan Anda segera meng-upgrade-nya ke level dua. Kemampuan membagikan armor sendiri kadang kala dilupakan gamer, padahal ia bisa menambah daya tahan kawan-kawan Anda terhadap serangan. Proyektil Rivet Gun Torbjörn memang bisa menjangkau jarak jauh, tapi perhatikan, lintasan peluru juga akan semakin menurun. Satu hal lagi: sangat dianjurkan mengaktifkan Molten Core (ultimate) sewaktu turret sudah dibangun.

 

Widowmaker

Widowmaker adalah penembak jitu tradisional dan senjata Widow's Kiss-nya akan jadi mematikan sewaktu Anda menggunakan scope. Mode senapan serbu direkomendasikan buat mengabisi musuh ketika health mereka tinggal sedikit atau saat Anda betul-betul terdesak. Penempatan sangat penting, manfaatkanlah Grappling Hook buat naik ke tempat-tempat tinggi atau untuk melarikan diri dari serbuan musuh. Venom Mine dapat ditaruh di tempat-tempat tak terduga sebagai notifikasi sewaktu musuh mencoba mengapit posisi Anda. Yang terakhir, jangan segan menyalakan Infra-Sight karena bisa membantu tim melihat lokasi lawan.

-

Game Playlist adalah artikel gaming kolaborasi MSI dengan DailySocial.

Game dimainkan dari unit notebook MSI GS40 6QE Phantom, ditenagai prosesor Intel Core i7-6700HQ, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 970M, RAM 16GB, serta penyimpanan berbasis SSD 128GB dan HDD 1TB.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter