Categories

Mobile

Game Populer Super Mario dan Pokémon Go Akan Hadir, Masing-Masing, di iPhone dan Apple Watch

Diklaim sebagai perangkat game paling populer oleh Tim Cook, Apple menghadirkan dua game populer ini untuk dua perangkat berbeda

Aditya Daniel - 8 September 2016

Ada yang menarik dari gelaran peluncuran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di Apple Event semalam (waktu Indonesia). Pertama Super Mario lalu Pokémon Go. Ya, kedua permainan yang populer ini akan hadir segera di perangkat Apple.

Super Mario hadir dengan nama game Super Mario Run dan akan tersedia di iPhone, sedangkan game Pokémon Go akan hadir di Apple Watch . Sebelumnya, Tim Cook mengklaim bahwa iPhone dan iPad menjadi perangkat game paling populer. Hadirnya dua permainan tersebut bakal dapat memungkinkan orang bermain di mana saja.

Super Mario Run

Shigeru Minamoto, bapak dari Super Mario Bros hadir semalam dalam acara peluncuran iPhone terbaru dan naik ke panggung untuk menjelaskan tentang permainan Super Mario Run di iPhone. Cara bermainnya sederhana, Mario akan secara otomatis berlari dan Anda dapat tap layar untuk membuatnya meloncat. Kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan capai bendera sebelum waktu yang diberikan habis.

Terdapat mode permainan lain yaitu Toads Rally. Lewat mode ini Anda bisa berkompetisi dengan orang lain dengan mengumpulkan toad sebanyak mungkin sampai waktu yang diberikan habis. Jika Anda menang, toad yang sudah dikumpulkan bisa menjadi milik Anda dan bisa digunakan berbarengan dengan koin untuk mengkostumisasi kerajaan. Dari demonya semalam, tampilan Super Mario Run ini sedikit mirip dengan game Sonic.

Games Super Mario Run belum tersedia saat ini. Jika Anda tak ingin melewatkan game ini, terdapat tombol notify yang bisa kamu gunakan untuk memberikanmu notifikasi saat game ini sudah dapat diunduh.

 

Pokémon Go

Setelah Mario Bro, selanjutnya ada tim dari Niantic yang membagikan update tentang permainan Pokémon Go pada acara Apple semalam. Nantinya, Pokémon Go akan tersedia di Apple Watch. Sama seperti di iPhone, nantinya Anda bisa mengetahui berapa jarak telur yang sedang diinkubasi, Pokémon terdekat di sekitar, mengambil items di Pokéstop, dan mengetahui status level dan XP.

Belum diketahui secara pasti kapan Pokémon Go dengan versi Apple Watch akan dirilis namun sang petinggi dari Niantic mengatakan update tersebut akan hadir menjelang akhir tahun ini.

 

iPhone dan iPad telah berkembang begitu pesat begitu pula dengan iOS. Selain digunakan untuk berkomunikasi, mengerjakan beragam tugas, iPhone dan iPad merupakan perangkat yang cukup mumpuni untuk digunakan untuk bermain game. Vainglory dan Infinity Blade adalah contoh game dengan grafis menawan dan sanggup dilibas iPhone dan iPad dengan mulus.

Di sisi lain, penikmat game casual juga bisa menikmati beragam pilihan permainan di perangkat iOS. Apple juga kini memiliki 'adik' kecil yang juga bisa mendukung aktivitas bermain game yaitu Apple Watch.

Dua game populer seperti Mario Bros dan Pokémon Go, yang akan bisa dimainkan lewat Apple Watch, akan menambah daya tarik perangkat Apple bagi para gamers.

Berikut penjelasan presentasi Super Mario Run pada acara Apple, dikutip dari Kotaku.

Sumber: MacRumors, Kotaku

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter