Categories

Mobile

Game Recorder+ Mungkinkan Gamer Merekam Aksi Mereka di Smartphone Samsung Galaxy

Bambang Winarso - 18 June 2015

Makin maraknya aktivitas mobile gaming seiring pertumbuhan adopsi smartphone mendorong Samsung untuk berkreasi lebih. Hasilnya, pembesut seri Galaxy S6 tersebut meluncurkan sebuah aplikasi baru yang dijuluki Game Recorder+.

Tak sulit menebak apa kegunaan dari aplkasi Game Recorder+ ini. Menyasar para gamer, aplikasi ini berfungsi untuk merekam aksi gamer mobile di perangkat seri Galaxy. Aplikasi dapat diunduh di 161 negara, tetapi terbatas untuk varian Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S5, Galaxy Note 4, Galaxy S4, Galaxy Note 3, dan Galaxy Note II.

Dalam keterangan resminya, Samsung memberikan catatan adanya UI melayang di atas interface game yang tersedia di kedua toko, Play Store dan Galaxy App Store guna memberikan kemudahan penggunaan dan pengalaman gaming. Pengguna juga dapat menentukan sendiri resolusi dan kecepatan bitrate video rekaman di panel pengaturan yang disediakan.

Info Menarik: The Last Guardian dan Uncharted 4 Jadi Andalan Sony di E3 2015

Selanjutnya gamer dapat menggunakan Game Recorder+ untuk merekam aksi mereka dalam resolusi maksimal di resolusi full HD 1080p, hasil rekaman itu nantinya bisa dipotong jika diinginkan. Gamer juga bisa mengaktifkan kamera depan dan mikrofon untuk merekam komentar atau ekspresi mereka. Tetapi jika tidak, mereka bisa menggunakan foto profil sebagai pengganti.

Video yang dihasilkan oleh aplikasi selanjutnya dapat diunggah ke YouTube atau layanan berbagi video lainnya yang mendukung negara para gamer.

Meskipun tidak membutuhkan akses root, Samsung menjanjikan aplikasi akan mengoptimalisasikan memori ponsel Galaxy untuk memperoleh pengalaman gaming yang lebih mulus. Saat ini Game Recorder+ sudah dapat dijumpai di Google Play Store dan Galaxy App Store.

Sumber berita SamsungTomorrow.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter