1. Lifestyle

5 Game Simulasi Android untuk Anda yang Berjiwa Entrepreneur

Tak selamanya game hanya untuk mereka yang gaul, game-game ini dirancang untuk para calon pengusaha tajir

Bisnis itu seperti bakat, jika dilatih ia akan semakin tajam dan akurat. Melatih insting berbisnis dapat dengan cara yang nyata, yaitu dengan langsung terjun memulai usaha kecil-kecilan. Tapi jika Anda takut dengan resikonya, Anda bisa melakukannya dengan cara yang lebih menyenangkan. Yakni dengan memainkan game simulasi bisnis di perangkat Android.

Berikut ini adalah beberapa game simulasi bisnis Android yang bisa Anda coba mainkan.

Business Inc

https://www.youtube.com/watch?v=GawsuHYv-G8

Bukan hanya soal menjual, di game ini Anda dituntut mampu menyusun strategi dalam merancang game dan aplikasi mobile. Dalam prosesnya, Anda diminta menganalisa tren dan pasar, untuk kemudian menawarkan aplikasi yang dibutuhkan pengguna.

Application Information Will Show Up Here

 

Make it Rain: Love of Money

https://youtu.be/6jI7kp16l8Y

Game sederhana ini mengajarkan bagaimana mengatur dan memperbanyak uang. Cara mainnya, Anda cukup men-swipe layar untuk mendapatkan uang sebanyak mungkin. Meski cukup menyimpang dari konsep bisnis nyata, tapi paling tidak game ini mengajarkan Anda cara memperbanyak dan menyimpan uang.

Application Information Will Show Up Here

 

AdVenture Capitalist

https://youtu.be/MeKajYbioxw

Nah, game ini baru cocok untuk Anda pebisnis sejati. Permainan dimulai dari sebuah bisnis kecil yang secara konsisten ditekuni sampai Anda berhasil membeli toko yang lebih besar. Di game ini Anda akan belajar memahami bagaimana bisnis dibangun, promosi apa yang tepat dan apa saja yang dibutuhkan untuk bertahan dalam bisnis.

Application Information Will Show Up Here

 

Trade Hero

https://www.youtube.com/watch?v=ehyM9gWy6V0

Ada banyak model bisnis yang bisa ditekuni, salah satunya adalah menjadi investor di lantai bursa. Game Trade Hero adalah simulasi untuk menjual dan membeli saham top dunia. Di dalamnya, Anda juga bisa menganalisa pasar baik fundamental ataupun teknikal.

Application Information Will Show Up Here

 

Billionaire

https://youtu.be/MK5X_N8C4VQ

Game simulasi bisnis yang terakhir ini mengajarkan cara membangun kerajaan bisnis secara global. Anda dapat memulai bisnis yang cocok untuk negara tertentu, kemudian memilih lokasi yang strategis, memasang harga dan promosi yang tepat. Salah dalam memilih bisnis akan membawa Anda pada kebangkrutan.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again