1. Lifestyle

Game Strategi Galactic Civilization III Siap Meluncur Bulan Depan

Setelah performa kurang memuaskan dari game Sid Meier's Starships, termasuk pula pendahulunya Civilization: Beyond Earth, gamer kini membutuhkan permainan strategi turn-based yang benar-benar cemerlang. Untuk sekarang, masa depan genre itu berada di pundak developer sekaligus publisher Stardock dalam game ketiga di seri Galactic Civilization.

Tak terasa sembilan tahun lebih semenjak Galactic Civilization II dilepas. Gamer sempat bersuka cita ketika Stardock mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan penerusnya. Galactic Civilization III digarap secara berbeda karena memanfaatkan metode Early Access di Steam. Sesudah setahun hanya bisa dimainkan eksklusif oleh para tester, akhirnya developer mengungkap tanggal rilisnya, jatuh pada bulan Mei besok.

Galactic Civilization III mengambil latar belakang ruang angkasa di masa depan. Permainan dapat disejajarkan dengan franchise Civilization milik 2K Games. Info detail mengenai GalCiv III masih sangat minim, tapi kita boleh berasumsi pada dasarnya game baru tersebut mengusung formula serupa: mendominasi galaksi melalui cara militer, penyebaran budaya, diplomasi, atau revolusi teknologi.

Info menarik: Star Wars: Battlefront Akan Hidupkan Impian ‘Perang Bintang’ Anda

Pemain dapat memilih tujuh peradaban (jumlah mungkin akan ditambah). Ada Terran Alliance (manusia), Drengin Empire, Yor Singularity, Altarian Resistance, Thalan Contingency, Iconian Refuge, dan Krynn Syndicate. Permainan dimulai dari planet asal, lalu pelan-pelan Anda mengembangkan teknologi, dan akhirnya mengkolonisasi dunia baru. Stardock berjanji Anda akan menemui berbagai intrik diplomasi, dan mau tak mau menghadapi perang.

Fitur unik yang hadir dalam Galactic Civilization III adalah kebebasan mendesain pesawat Anda sendiri, dan melihat mereka bertempur dengan armada lawan. Rancangan pesawat tak cuma estetika, dan Anda tidak disarankan sekedar menaruh persenjataan atau pertahanan paling ampuh saja. Keunggulan bisa dicapai berkat kombinasi keduanya dan kemampuan adaptasi saat kontak senjata.

Developer juga fokus menyuguhkan musuh dengan kecerdasan buatan yang pintar namun manusiawi. Peta galaksi disajikan serta dibagi dalam bidang heksagonal (mirip Civilization V dan Beyond Earth). Dan untuk pertama kalinya, Galactic Civilization III akan dilengkapi mode multiplayer. Permainan diciptakan secara eksklusif buat platform Windows di PC 64-bit.

Galactic Civilization III dijadwalkan untuk meluncur tanggal 14 Mei 2015. Jika Anda tidak sabar memainkannya, pintu Early Access masih terbuka lebar, hanya perlu membayar Rp 336 ribu saja.

Sumber: Steam & GalCiv3.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again