Setelah kartu grafis dan prosesor, motherboard ialah komponen yang selanjutnya dipertimbangkan user saat merakit PC. Tapi karena khalayak awam menganggapnya tidak memengaruhi performa secara langsung, hardware ini sering tak diprioritaskan. Produsen sudah lama mengedukasi konsumen mengenai pentingnya motherboard, dan kali ini MSI mencoba meningkatkan awareness dengan cara yang unik.

Sebagai salah satu produsen motherboard tertua di dunia, MSI selalu berupaya memenuhi permintaan user dan berusaha untuk selalu menciptakan tren baru. Perusahaan asal Taiwan itu juga sadar bahwa sekedar menyebutkan rangkaian fitur saat memasarkan motherboard tak lagi menarik. Solusinya, Micro-Star International mempromosikan motherboard mereka melalui game berjudul MSI Electric City: Core Assault.

Core Assault 4

Core Assault tentu saja bukan permainan video biasa. MSI telah lama mencurahkan perhatian mereka untuk mendukung pengembangan ekosistem virtual reality. Dan elemen tersebut menjadi basis dari MSI Electric City: Core Assault. Sederhananya, Core Assault adalah game VR ber-genre shoot ’em dengan gaya arcade, disugukan melalui Steam VR buat headset HTC Vive. Permainan mengambil latar belakang di ‘kota motherboard‘.

Core Assault 5

Diklaim menyajikan ‘pengalaman virtual reality paling realistis’, MSI Electric City: Core Assault menugaskan Anda jadi pilot pesawat futuristis untuk melindungi kota motherboard dari invasi. Core Assault adalah penerus sekaligus versi interaktif dari ‘seated VR experience‘ MSI Electric City yang dirilis di tahun 2016 (kabarnya sudah diunduh oleh lebih dari 70 ribu user Steam).

Core Assault 1

Gameplay Core Assault mengombinasikan elemen bullet hell dan tower defense. Pesawat dikendalikan langsung via motion controller HTC Vive, dan Anda bisa mengubah posisi kamera dengan gerakan kepala. Permainan ini dibangun menggunakan engine Unreal 4, dikembangkan oleh developer third-party spesialis VR asal Taiwan, Hyperbot.

Core Assault 2

Sebagai game arcade sekaligus tech demo yang bisa dinikmati tanpa perlu membayar, konten Core Assault memang tidak sekaya Elite: Dangerous atau Star Trek: Bridge Crew. Namun permainan ini bisa jadi alat benchmark untuk menguji kemampuan PC Anda dalam menjalankan virtual reality. Kebutuhan hardware-nya juga tidak terlalu tinggi, MSI hanya merekomendasikan prosesor Intel i5-4590, kartu grafis GeForce GTX 970, RAM 8GB, dan storage sebesar 2GB.

Core Assault menyimpan dua mode permainan, tiga tipe musuh, empat jenis power up, memiliki sistem leaderboard lokal, serta didukung efek suara dan musik orisinal kreasi Hyperbot. MSI Electric City: Core Assault bisa Anda unduh dan mainkan di Steam.

Sumber: MSI.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.