StartupOpini

Gamelan Alpha 10.4 Sudah Bisa di Download

Setelah sebelumnya Yoga membahas Gamelan, media player buatan lokal versi Alpha 9, kini Gamelan telah masuk dalam tahap Alpha 10.4.

Beberapa update telah di luncurkan dalam versi Aplha 10.4 ini antara lain penyempurnan dalam fitur pembacaan isi multi-direktori, antarmuka RSS, dan bug pada mekanisme #nowplaying.

Sedangkan penambahan fitur baru yaitu penyimpanan dan filter playlist, fitur ‘acak’ (shuffle) serta pencarian lirik.

Sebagai produk lokal, saya sangat menyukai aplikasi Gamelan ini yang kini menjadi pemutar musik utama di komputer saya, meski masih terdapat bug, yang merupakan hal wajar karena masih taraf Alpha, tapi berbagai fitur yang ada cukup membuat saya betah dan memberikan pengalaman mendengarkan musik berbeda, seperti fitur #nowplaying.

Dengan fitur ini, bagi anda yang doyan ber-Twitter ria sambil mendengarkan musik cukup mengklik tab #nowplaying yang ada di pojok kanan atas Gamelan, maka voila! tweet tentang lagu anda meluncur ke twiterverse lengkap dengan hastag nowplaying. Meski hal ini bergantung juga pada kelengkapan data di file lagu anda, seperti nama penyanyi dan judul lagu. Pada versi Alpha 9, fitur nowplaying ini masih terdapat bug namun kini perbaikan telah dilakukan.

Fitur lirik juga telah saya coba dan cukup berjalan lancar meski tampilannya masih agak 'kagok' dan sedikit kaku. Fitur filter playlist juga cukup menarik, tanpa mengetikkan nama penyanyinya secara lengkap, Gamelan telah bisa mengelompokkan artis yang dimaksud berdasarkan huruf depannya.

Yang pasti saya akan menunggu versi beta 1 Gamelan yang menurut founder Gamelan, Ari Setyo, akan beredar dalam waktu dekat, dan semoga saja di versi beta 1 bug sudah  bisa diminimalisir sedikit mungkin sehingga kita bisa menikmati media player nuansa lokal ini dengan mulus.

Pembaca DailySocial yang penasaran bisa mengunduh Gamelan 10.4 di link ini, dan jika berkenan ikut membantu melaporkan bug yang ada untuk kemajuan startup lokal ini bisa ke Ari Setyo foundernya di link ini atau Twitter-nya di sini.

PS: Request untuk fitur skin, semoga sudah ada di versi beta 1. :D

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again