31 October 2014

by Meth Pralistami

Games Alternatif Candy Crush Saga di Windows Phone

Pengguna smartphone berbasis Android dan iOS pasti sudah tahu tentang gameCandy Crush Saga, game genre puzzle yang sangat adiktif.

Game play yang ada cukup sederhana tetapi adiktif, cukup menggabungkan minimal tiga buah permen dengan warna yang sama maka Anda bisa mendapatkan nilai. Kalau bisa lebih dari tiga, maka akan mendapatkan nilai yang lebih besar bahkan bonus lainnya.

Sayangnya Candy Crash Saga sampai saat ini belum hadir untuk perangkat Windows Phone. Tetapi ada juga loh beberapa game di Windows Phone yang bisa jadi alternatif game Candy Crush Saga. Apa saja, berikut daftarnya:

Frozen Free Fall - gratis

"Let it gooo.. Let it goo.."

Petikan lirik dari soundtrack film Frozen yang bisa kita dengarkan ketika bertemu anak kecil dimana-mana. Saat ini pun kita bisa menikmati permainan rasa film Frozen di perangkat Windows Phone. Game ini bernuansa musim dingin penuh salju dan kristal dengan warna cerah.

Download

Maleficent Free Fall - gratis

Sama seperti Frozen Free Fall,  game ini juga mengambil tema film besutan Disney, Maleficent. Bedanya, game ini lebih bernuansa sihir dan mistis.

Download

Bejeweled Live+ - Rp 30.000

Game lawas yang fenomenal. Saya ingat pernah memainkan game ini di ponsel Symbian saya dulu. Kini EA menghadirkan game ini untuk perangkat Windows Phone.

Download

Candy Village - gratis

Secara tampilan, game ini menyerupai Candy Crush Saga yang penuh warna. Sayangnya, terakhir saya mencoba game ini terasa agak lambat, tapi Anda yang penasaran tetap bisa mencoba.

Download

Nah itu dia beberapa game yang bisa jadi alternatif Candy Crush Saga pada perangkat Windows Phone Anda. Pada dasarnya, semua game di atas memiliki cara kerja yang sama. Kita harus melewati tantangan pada tiap levelnya.

Semuanya juga memiliki pilihan untuk menggunakan bantuan jika kita mengalami kesulitan dalam memecahkan tantangan. Tidak perlu bingung akan merasa bosan, karena ada ratusan level yang bisa kita mainkan. Berbagai game ini tidak kalah seru dari Candy Crush Saga kok. ;)

Gambar header: Game via Shutterstock.