1. Startup

Gandeng AiryRooms, Traveloka Sediakan Pencarian Budget Hotel

Pilihan budget hotel di 5 kota besar dengan 300 lebih kamar

Ada yang baru dari aplikasi perusahaan teknologi penyedia layanan booking online hotel dan tiket pesawat Traveloka. Setelah melakukan pembaruan di aplikasi pada awal Juni 2016 lalu kini di Traveloka pengguna bisa memesan hotel dengan harga terjangkau (budget hotel) di 5 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Yogyakarta, Bali, Bogor dan Bandung. Kerja sama dengan Airyrooms memungkinkan Traveloka untuk menyediakan lebih dari 300 lebih kamar hotel  untuk pengguna Traveloka.

Sebelumnya Traveloka telah menjalin kemitraan dengan 14 partner hotel secara resmi untuk hotel domestik dan internasional. Kemitraan Traveloka dengan AiryRooms merupakan salah satu strategi yang dilancarkan untuk menyediakan lebih banyak budget hotel yang saat ini semakin dicari oleh pengguna. AiryRooms sendiri sebagai jaringan pemesanan kamar untuk budget hotel belum resmi diluncurkan.

Communications Executive Traveloka Busyra Oryza menjawab pertanyaan DailySocial mengatakan, “Benar, opsi hotel budget kami tambahkan di aplikasi Traveloka versi terbaru (V. 2.4) karena kami menerima banyak feedback dari customer yang ingin mendapatkan hotel dengan harga terjangkau dengan fasilitas yang nyaman.”

Tentang alasan Traveloka memilih AiryRooms sebagai mitra dan apakah kemitraan ini bersifat eksklusif, pihak Traveloka enggan untuk memberikan jawaban.

“Untuk pertanyaan tambahan ini kami memilih untuk tidak berkomentar, tapi saya bisa memastikan bahwa penambahan opsi hotel budget di aplikasi Traveloka adalah untuk memudahkan pengguna dalam mencari kamar berkualitas yang terstandarisasi dengan harga terjangkau,” lanjut Busyra.

Pemesanan budget hotel adalah segmen baru yang mulai ramai di akhir tahun 2015. Setidaknya sudah ada 3 pesaing Traveloka-Airyrooms yang bermain di segmen ini, yaitu RedDoorz, Nida Rooms, dan Tinggal. Mengklaim sebagai perusahaan teknologi, sebelumnya Traveloka juga telah merambah segmen yang berbeda dengan memberikan fitur Last Minute Booking.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again