Categories

Berita

Gandeng Beberapa Label Musik Lokal, Tuned Global Luncurkan Nada Kita

Aplikasi streaming musik legal dan gratis yang memfokuskan pada konten musik lokal

Prayogo Ryza - 30 June 2016

Layanan streaming musik tampaknya akan menjadi masa depan musik Indonesia, baik dari sisi konsumen maupun industri. Setelah beberapa bulan lalu Indonesia diserbu layanan streaming musik seperti Spotify dan JOOX, Indonesia kembali kedatangan aplikasi streaming musik baru. Kali ini giliran Tuned Global, pengembang aplikasi mobile asal Australia bekerja sama dengan beberapa label lokal untuk membuat aplikasi streaming Nada Kita, yang saat ini sudah tersedia untuk platform iOS maupun Android.

Disebutkan dalam rilisnya Nada Kita menonjolkan legalitas musik dan personalisasi konten yang bisa didapat penggunanya. Konten yang dimaksud antara lain pesan video atau audio dari para musisi langsung kepada penggemarnya. Selain itu karena didukung banyak label, seperti Aquarius Musikindo, Musica Studio, MyMusic, Nagaswara, Trinity dan VMC, Nada Kita menjanjikan kemungkinan album atau lagu rilis lebih awal di platform mereka. Selain itu Nada Kita akan memuat jadwal penampilan Clive para musisi lokal dan memiliki fitur berbagai Musi stadion yang telah dikurasi oleh para editor musik lokal yang berkompeten di bidangnya.

"Nada Kita memberikan keuntungan yang luar biasa bagi para label dan musisi lokal, dan telah memungkinkan kita untuk streaming katalog musik Indonesia lebih luas lagi, membantu para musisi untuk terhubung dengan para penggemarnya dengan cara yang lebih personal, ” jelas Managing Director Musica Studios Gumilang Ramadhan.

Di awal kemunculannya Nada Kita juga akan bermitra dengan SPC Mobile, produsen perangkat mobile Indonesia. Disebutkan Nada Kita selanjutnya akan tertanam langsung di perangkat baru produksi SPC Mobile karena dianggap mempunyai visi yang sama dengan SPC Mobile dalam hal mengangkat konten lokal.

"Kita telah bertahun-tahun mempergunakan musik untuk membangun brand awareness dan menciptakan emotional connection dengan para costumer kita. Nada Kita adalah kelanjutan dari hal tersebut, untuk menciptakan inovasi baru aplikasi streaming musik yang benar-benar gratis, dan bersifat sangat personal bagi para penggunanya, ” jelas General Manager SPC Mobile Raymond Tedjokusumo

Dengan menggunakan tagline “Nggak Pake Ribet” Nada Kita percaya bahwa dengan menyuguhkan aplikasi gratis untuk konten legal tidak akan membuat para musisi atau label rugi. Nada Kita justru memiliki semangat untuk memerangi pembajakan atas karya dari para musisi, pasalnya para musisi dan label akan tetap mendapatkan pembagian royalti secara fair dan terbuka.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter