11 May 2016

by Oki Rosgani

Gandeng Bullitt Group, Land Rover Rilis Smartphone Android Tahan Banting

Pabrikan otomotif asal Inggris ini telah berencana untuk memasarkan produk smartphone dan aksesorinya pada tahun 2017 mendatang

Sebagian dari Anda mungkin berpikir jika nama Jaguar Land Rover (JLR) sangat identik dengan pabrikan mobil mewah asal Inggris, namun kini perusahaan itupun telah ikut meramaikan ranah smartphone dengan menelurkan sejumlah produk smartphone besutannya.

Seperti yang kami rangkum dari TechTimes, kini JLR telah berencana untuk menelurkan kembali produk smartphone Android teranyarnya.

Untuk merampungkan niatan tersebut, JLR tidak sendirian, Mereka telah menggandeng perusahaan consumer electronic yang juga berasal dari Inggris bernama Bullitt Group, perusahaan yang sebelumnya telah bekerja sama dengan Caterpillar, JCB dan Ministry of Sound.

Sayangnya, tidak dijelaskan smartphone seperti apa yang nantinya akan dirilis oleh JLR tersebut, namun seperti yang dilansir oleh Livemint, smartphone itu akan berjalan dengan sistem operasi Android yang hadir dengan kemampuan tahan banting sehingga smartphone ini akan lebih menyasar konsumen yang lebih spesifik, seperti para pekerja bangunan, militer atau mereka yang sering melakukan aktivitas di luar ruang.

Langkah ini telah membuat JLR sejajar dengan pabrikan otomotif mewah lain seperti Ferrari, Lamborghini, Aston Martin dan Bentley yang juga telah merilis produk smartphone di bawah trademark mereka masing-masing.

Lindsay Weaver, eksekutif yang menangani perizinan dan nama merek dari JLR mengatakan bahwa "Memasukkan ikon desain dan teknologi inovatif Land Rover ke dalam ponsel merupakan sebuah tantangan sekaligus juga kesempatan yang menarik juga fantastis karena akan membawa merek tersebut ke dimensi baru."

Dia juga sedikit menjelaskan bahwa tim desain dari JLR bersama Bullitt Group akan bekerja sama untuk melahirkan produk lain dari Land Rover yang akan memberikan nilai lebih bagi penggunanya.

Dikabarkan juga bahwa pabrikan otomotif asal Inggris ini telah berencana untuk memasarkan produk smartphone dan aksesorinya ini pada tahun 2017 mendatang.

Sumber: TechTimes | Gambar Header: Land Rover