1. Lifestyle

Gandeng Deadmau5, Razer Luncurkan Razer Music untuk Para Musisi

Mendengar nama Razer Music, Anda mungkin berpikiran raksasa peripheral PC tersebut telah terjun ke bisnis streaming musik. Sebelum Anda lanjut membaca dan merasa kecewa, saya tegaskan dulu: Razer Music bukanlah layanan streaming musik.

Lalu apakah Razer Music itu sebenarnya? Ini merupakan inisiatif Razer guna menyediakan satu sumber terpusat bagi mereka yang hendak menekuni industri musik, khususnya di bidang produksi. Saat Anda mengakses situsnya di music.razerzone.com, Anda akan menjumpai sederet artikel dan video tutorial tentang produksi musik serta teknologi terkini yang dilibatkan dalam proses kreasinya.

Apa yang Razer tahu soal music production? Well, mereka memang lebih paham soal gaming, akan tetapi di sini Razer telah mengajak sejumlah sosok berpengaruh di industri musik. Satu yang pantas disorot adalah Deadmau5, salah satu musisi techno paling tersohor saat ini, disusul oleh musisi lainnya yang bisa Anda lihat daftar lengkapnya di sini – mayoritas

Info menarik: Digitally Imported Tawarkan Layanan Streaming Khusus Musik Elektronik

Razer mengaku merasa tergerak untuk memajukan industri musik karena laptopgaming andalannya, Razer Blade, rupanya cukup populer di kalangan musisi – berdasarkan pengakuan Razer sendiri. Mayoritas musisi dan DJ yang Razer ajak berkolaborasi adalah seorang gamer, dan mereka menggunakan Razer Blade baik untuk bermain game maupun saat rekaman di studio.

Razer berharap inisiatifnya ini bisa bermanfaat buat semua pihak yang terlibat di bidang produksi musik, mulai dari DJ amatir sampai seorang produser yang sudah berpengalaman. Artikel-artikel yang ada pada Razer Music sendiri begitu bervariasi dan berasal dari beragam sumber, mulai dari dasar-dasar mixing sampai yang membahas soal peralatan audio analog.

Sejumlah perk juga turut disertakan. Salah satunya, pemilik laptop Razer Blade bisa mendapatkan software populer FL Studio 12 secara cuma-cuma. Di samping itu, Razer Music juga menyediakan beberapa sample track eksklusif dari sejumlah musisi ternama.

Kalau Anda hendak memulai karir di bidang produksi musik, Razer Music bisa jadi salah satu tempat tongkrongan Anda di jagat internet.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again