Categories

Game

Gandeng ESL, Sony Umumkan PlayStation Tournaments untuk Pengguna PS4

Diawali oleh turnamen NBA 2K17, dan disusul oleh deretan game lainnya

Glenn Kaonang - 24 October 2016

Suka berkompetisi merupakan salah satu sifat dasar manusia. Tak heran apabila ego kita juga bisa terusik ketika tengah bermain game, apalagi kalau game tersebut memang mengemas elemen kompetitif.

Kalau Anda punya PS4, sebentar lagi bakal ada wadah yang ideal untuk mengadu ketangkasan dengan pemain lain. Bermitra dengan ESL, Sony baru-baru ini mengumumkan PlayStation Tournaments, sebuah fitur anyar dimana pengguna dapat berpartisipasi dalam turnamen berbagai game.

Jatah turnamen pertama diberikan pada NBA 2K17 sebagai bentuk perayaan musim baru liga basket terpopuler tersebut. Turnamen ini akan berlangsung mulai 27 Oktober sampai 26 November, dan setiap hari Sabtu akan ada babak perebutan Major Cup. Tiga pemenangnya akan menerima bundel hadiah yang berisi sejumlah gear PlayStation, seperti controller DualShock 4 misalnya.

Selain memiliki kopi game asli, syarat lain untuk mengikuti turnamen adalah membership PlayStation Plus dan akun ESL – Anda akan diminta membuat akun ESL baru setelah menyelesaikan proses registrasi kalau memang belum punya. Nantinya, turnamen dapat diakses melalui tab Events di menu sistem PS4. Kalau Anda sudah terdaftar dalam turnamen, Anda akan diberi notifikasi ketika sudah waktunya untuk bertanding.

Untuk sekarang, PlayStation Tournaments baru mendukung pertandingan satu lawan satu. Namun ke depannya Sony telah menjanjikan penambahan fitur, mungkin salah satunya adalah dukungan untuk pertandingan dua lawan dua dan seterusnya, plus turnamen untuk game-game lain.

Sumber: PlayStation Blog.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter