Categories

Mobile

Gandeng Evercoss, Opera Hadirkan Akses Internet Gratis

DailySocial - 21 May 2015

Produsen smartphone Evercoss bermitra dengan mobile browser Opera berinisiatif untuk menawarkan akses Internet gratis bagi masyarakat Indonesia untuk mengiringi peralihan penggunaan feature phone ke smartphone. Dalam program Opera Web Pass, pengguna disuguhkan akses Internet gratis selama tiga jam atau memuat sekitar 15 MB data. Program ini ditargetkan untuk pengguna ponsel feature phone merek apapun asalkan menjadi pelanggan Telkomsel.

Opera Web Pass adalah alternatif untuk layanan data plan, menyediakan layanan Internet ponsel yang terjangkau melalui paket data yang mudah dimengerti yang didasar oleh lamanya waktu atau konten, bukan megabites.

Ditemui kemarin siang (20/5), Chief Marketing Officer Evercoss Ricky Tanudibrata mengakui bahwa di tengah era teknologi seperti sekarang, justru masih banyak masyarakat yang masih menggunakan featurephone. Berangkat dari hal sederhana tersebut, Opera ternyata memiliki visi yang sejalan dengan Ricky mewakili Evercoss untuk memberikan kesempatan pada masyarakat tersebut untuk mencoba Internet dan bagaimana dampaknya dapat membantu keseharian mereka.

“Evercoss dan Opera mempunyai misi yang sama: untuk membantu pengguna di Indonesia dengan menyediakan akses Internet. Evercoss merasa senang dapat menjadi bagian dari misi ini dan kami berharap bahwa kontribusi ini akan menyebarkan kebaikan bagi pembangunan Indonesia secara keseluruhan,” kata Ricky.

Mulai hari ini, selama dua minggu, pengguna dapat mengaktifkan layanan Opera Web Pass untuk mengakses situs-situs media sosial, berita, e-commerce, dan lainnya secara gratis. Namun sayangnya opsi download dan streaming tidak termasuk di dalam paket layanan Opera Web Pass.

Cukup klik ikon Sponsored Web Pass di halaman Speed Dial Opera Mini untuk dapat masuk ke dalam halaman Web Pass. Setelahnya, pengguna diwajibkan memilih Web Pass Evercoss, lantas mengisi survei yang disediakan untuk mengaktifkannya. Jika kuota atau masa tiga hari waktu akses gratis telah habis, Opera Web Pass juga menawarkan paket lain dengan harga yang beragam.


Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di DailySocial dan ditulis oleh Michael Erlangga. Gambar header: Alexander Supertramp/Shutterstock.com

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter