1. Lifestyle

Gandeng IBM, Indiegogo Janjikan Integrasi Watson Secara Cuma-Cuma Bagi Pengembang

Asalkan memenuhi syarat, pengembang dapat mengakses berbagai layanan dari platform Watson IoT tanpa biaya dan tanpa batasan waktu

Belum lama ini, kita sudah membahas mengenai strategi Indiegogo yang bertujuan untuk mencegah proyek-proyek crowdfunding yang berpotensi batal terwujudkan. Inisiatifnya tersebut melibatkan kemitraan bersama Arrow Electronics, dan kerja sama ini rupanya makin melebar hingga melibatkan IBM.

IBM, seperti yang kita tahu, merupakan kreator Watson, salah satu artificial intelligence tercanggih yang ada saat ini. Begitu cerdasnya Watson, sistem ini bahkan sudah dimanfaatkan di dunia medis, dan sekarang aksesnya juga terbuka bagi para pengembang yang menawarkan karyanya lewat Indiegogo.

IBM menjanjikan bahwa semua proyek Indiegogo yang memenuhi syarat bakal diberi akses secara cuma-cuma ke platform Watson IoT tanpa batasan waktu. Platform ini mencakup lebih dari 160 layanan seperti Blockchain, analytics sampai cyber security. Semuanya gratis, dan para kreator proyek Indiegogo juga akan menerima bimbingan dari para ahli yang bekerja di IBM.

Ini berarti para pengembang dapat mengintegrasikan kecerdasan Watson pada produk-produknya dengan mudah dan tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Buat konsumen, hal ini bisa diartikan akan ada lebih banyak perangkat-perangkat menarik di Indiegogo yang ditenagai oleh kecerdasan Watson.

Tentunya perk seperti ini juga akan mengangkan popularitas Indiegogo sendiri sebagai sebuah platform crowdfunding. Di situsnya, Indiegogo sebenarnya sudah memaparkan sejumlah keunggulannya dibandingkan Kickstarter, dan saya yakin akses gratis ke platform Watson akan menjadi tambahan yang amat menarik di mata para pengembang.

Sumber: Engadget dan IBM.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again