Categories

Berita

Gandeng Kredit Plus, elevenia Hadirkan Pembayaran Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Menawarkan produk elektronik lengkap dengan skema pembayaran cicilan tanpa down payment dan biaya administrasi

Yenny Yusra - 20 July 2016

elevenia sebagai salah satu marketplace di Indonesia menghadirkan inovasi pembayaran terbaru untuk konsumen. Kali ini berupa pilihan cicilan pembayaran tanpa kartu kredit dengan menggandeng Kredit Plus. Kredit Plus sendiri merupakan brand yang dimiliki oleh PT. Finansia Multi Finance yang tersebar di seluruh Indonesia dan memegang ijin usaha untuk menjalankan roda usaha pembiayaan, anjak piutang dan kartu kredit. Solusi ini serupa dengan yang sudah diterapkan MatahariMall dan AEON.

“Latar belakang kami meluncurkan layanan dengan Kredit Plus ini karena kami ingin memfasilitasi potential buyer yang ingin memiliki barang secara online dang agak mahal namun tanpa uang tunai dan tanpa down payment (DP),” kata GM Partnership dan Promotion elevenia, Anggita Vela Lydia.

Kerja sama yang telah dijajaki selama 6 bulan ini antara elevenia dengan Kredit Plus nantinya akan memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mendapatkan proses cicilan yang cepat, tanpa DP dan tanpa biaya administrasi.

Untuk menggunakan pilihan metode pembayaran ini, konsumen cukup mengisi halaman pengajuan yang ada di elevenia. Selanjutnya dalam waktu 2 hari, konsumen akan dihubungi dan disurvei, sehingga dalam waktu kurang dari 5 hari setelah permohonan disetujui, konsumen dapat langsung memiliki barang yang diinginkan.

“Dari sisi platform, elevenia memberikan formulir yang harus diisi oleh konsumen, setelah itu formulir tersebut akan dicek kesesuaiannya dengan dokumen-dokumen yang diperlukan, KreditPlus akan menghubungi konsumen untuk pengecekan kesesuaian data. Apabila diperlukan pihak KreditPlus akan melakukan kunjungan ke pihak pemohon,” kata Vela.

Layanan Kredit Plus elevenia dapat dinikmati oleh konsumen di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi dan akan berkembang ke wilayah lainnya.

Pilihan produk elektronik hingga perabotan rumah tangga

Saat ini terdapat lebih dari 1500 produk yang bisa dicicil dengan menggunakan jasa cicilan Kredit Plus, secara berkala jumlah ini masih akan terus bertambah. Secara keseluruhan 78% dari layanan cicilan ini didominasi oleh kategori ponsel, 13% berasal dari pembelian produk elektronik, 7% dari pembelian komputer dan kamera, dan 2% dari kategori Home Living dan Hobi.

Potensi metode pembayaran baru seperti Kredit Plus diharapkan akan menjadi suatu hal yang menarik bagi konsumen, karena memiliki kesempatan untuk membeli barang yang diinginkan tanpa harus menggunakan kartu kredit atau uang tunai.

“Kami berusaha untuk memberikan langkah paling mudah dan sederhana kepada konsumen. Tidak hanya harga terbaik dan produk berkualitas, namun juga kemudahan layanan pada konsumen menjadi satu nilai penting bagi kami sebagai penyedia layanan marketplace,” tutup Chief Marketing Officer elevenia Madeleine Ong De Guzman.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter