Categories

Berita

Gandeng Line, Sale Stock Hadirkan Pilihan Multi Channel Shopping Busana Wanita

Menggunakan teknologi augmented reality (AR) untuk kegiatan aktivasi dan promosi produk

Yenny Yusra - 28 July 2016

Sale Stock yang merupakan mobile commerce Indonesia dan mengedepankan koleksi busana wanita berkualitas dengan harga "jujur", hari ini mengumumkan kerja sama dengan Line. Untuk memperluas pilihan belanja online semua produk Sale Stock, pengguna yang sebelumnya telah memiliki akun Line bisa langsung membeli ragam produk pilihan yang tersedia di Sale Stock. Hanya dengan mengikuti akun Sale Stock di Line, pengguna bisa langsung berkomunikasi dengan tim layanan pelanggan Sale Stock selama 24 jam.

"Pengguna Sale Stock yang telah memiliki akun bisa memanfaatkan layanan ini layaknya personal assistant yang siap membantu keperluan belanja hingga 24 jam," kata VP Marketing Sale Stock Indonesia Adilla Diningsih.

Selain layanan personal 1:1 24 jam, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur Chat to Buy dan koleksi stiker khusus yang dibuat oleh Line untuk Sale Stock. Saat ini Sale Stock telah memiliki 601.738 jumlah pengikut di akun Line.

"Untuk ke depannya kami harapkan kerja sama ini bisa terus berjalan dengan ragam pilihan fitur yang akan kami tambahkan di akun Line Sale Stock khusus untuk pengguna," kata PR Director Line Indonesia Dhyoti R. Basuki.

Selain kerja sama dengan Line, Sale Stock yang telah berusia dua tahun juga merilis pilihan pembayaran tambahan untuk pengguna dengan menggunakan kartu kredit. Sebelumnya Sale Stock telah dikenal dengan pembayaran Cash on Delivery dan mengklaim telah melayani layanan COD di lebih dari 2 ribu kecamatan. Selain COD dan kartu kredit pilihan pembayaran lainnya yang tersedia di Sale Stock adalah dengan melalui bank transfer.

"Pilihan pembayaran dengan kartu kredit kami hadirkan atas permintaan dari pelanggan Sale Stock, dengan pembayaran minimum Rp 10 ribu, semua produk yang dibeli di sale Stock bisa menggunakan kartu kredit," kata Adilla.

Saat ini Sale Stock sudah bisa diakes bukan hanya di situs namun juga di aplikasi mobile platform Android dan tentunya pilihan baru yaitu melalui aplikasi chat message Line.

"Melalui kerja sama dengan para partner terpercaya termasuk Line kami membuka akses lebih luas demi mewujudkan fashion untuk semua dan terjangkau di seluruh Indonesia," kata Adilla.

Kegiatan aktivasi menggunakan teknologi Augmented Reality (AR)

virtual changing room dengan teknologi augmented reality

Salah satu strategi pemasaran yang dilancarkan oleh Sale Stock adalah dengan menghadirkan Virtual Changing Room di mall ternama di Jakarta dalam waktu dekat. Dengan menggunakan teknologi AR, nantinya pengguna yang ingin membeli produk di Sale Stock bisa mencoba terlebih dahulu dengan menggunakan virtual changing room.

"Teknologi ini rencananya akan dihadirkan oleh Sale Stock di mall-mall besar di Jakarta, dengan tampilan seru namun juga berfungsi untuk melihat secara langsung seperti apa produk Sale Stock jika dikenakan," kata Aldilla.

Saat ini baru sebagian koleksi yang bisa ditampilkan dalam virtual changing room tersebut, diantaranya adalah koleksi baju muslim, atasan, bawahan hingga jumpsuit.

Selain menghadirkan teknologi terkini, Sale Stock juga kerap menggelar kegiatan offline seperti Pop Up Store di Indonesia. Salah satu Pop Up Store pertama yang digelar oleh Sale Stock adalah di Jambi pada bulan Mei lalu.

"Mengapa Jambi kami pilih sebagai kota pertama untuk menggelar Pop Up Store, karena kami lihat banyak pengguna Sale Stock di Jambi, dan nantinya Sale Stock akan menggelar juga kegiatan offline ini di kota lainnya," kata Aldilla.

Secara keseluruhan Sale Stock yang saat ini memiliki 5 kantor perwakilan di Jakarta dan luar kota mengalami peningkatan jumlah pengguna, produk yang cukup signifikan. Enggan menyebutkan berapa jumlah pengguna dan jumlah produk yang dimiliki hingga kini, Sale Stock berkomitmen untuk menghadirkan busana lokal hingga mancanegara dengan harga terjangkau untuk semua.

"Kami telah memiliki suplier hingga local brand yang berkualitas, kami yakin koleksi fashion dunia harus dapat dinikmati oleh semua perempuan karena Sale Stock membawa rancangan dari desainer terkemuka dengan harga jujur untuk semua," tutup Aldilla.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter