1. Startup

Gandeng LippoInsurance, MatahariMall Hadirkan Program Asuransi Super Sakti dan Super Selamat

Perlindungan asuransi Super Sakti meliputi pergantian kerusakan secara tunai untuk produk elektronik dan Super Selamat meliputi jaminan keselamatan untuk produk otomotif

Hari ini (17/5), MatahariMall memperkenalkan dua program baru berbentuk asuransi yang disebut Super Sakti dan Super Selamat. Super Sakti adalah program asuransi untuk produk elektronik sedangkan Super Selamat adalah program asuransi untuk produk otomotif yang dijual di MatahariMall. Kedua program tersebut lahir atas kerja sama MatahariMall dengan LippoInsurance untuk memberikan kenyamanan bagi para konsumen.

CEO MatahariMall Hadi Wenas mengatakan, “MatahariMall percaya bahwa e-commerce harus fleksibel dan mencari peluang-peluang baru di tengah ekosistem digital Indonesia. Inilah yang mendasari kami untuk tidak hanya memberikan harga terbaik, tapi juga memberikan manfaat tambahan bagi pelanggan.”

Melalui program SuperSakti (Rusak Ganti), MatahariMall dan LippoInsurance akan memberikan asuransi berupa pergantian tunai sebesar 70 persen – 85 persen untuk barang-barang elektronik yang dijual dan memiliki logo Super Sakti. Klaim asuransi ini berlaku untuk produk elektronik yang mengalami kerusakan tak terduga seperti terjatuh, terbanting, dan terkena air.

Masa pertanggungan asuransi program Super Sakti ini yaitu selama 90 hari sejak tanggal aktivasi polis asuransi yang harus diaktifkan setidaknya 30 hari sejak tanggal pembelian barang di MatahariMall. Program Super Sakti sendiri sebenarnya sudah dilucurkan sejak April 2016.

[Baca juga: Menggandeng AEON MatahariMall Bereksperimen dengan Skema Cicilan Tanpa Kepemilikan Kartu Kredit]

Sementara itu melalui program Super Selamat MatahariMall dan LippoInsurance memberikan asuransi keselamatan jiwa untuk tiap produk otomotif yang berlogo Super Selamat dan dijual di MatahariMall. Produk asuransi yang digunakan dalam program ini adalah asuransi kecelakaan diri PESONA dari LippoInsurance.

Dijelaskan Wenas, benefit yang bisa didapat dari Super Selamat ini berupa santunan kematian, santunan cacat tetap, pergantian biaya pengobatan kecelakaan, dan santunan duka yang bisa diperoleh pelanggan sampai 365 hari sejak masa aktif polis asuransi.

“Hal yang menarik dari kedua program ini adalah, kami tidak menyangka ada beberapa kota kecil di Jawa Tengah yang ternyata memiliki tingkat kepedulian tinggi terhadap asuransi seperti di Pati dan Rembang. Masih ada juga juga Semarang dan Solo, tetapi kami anggap itu sudah jadi kota besar di Jawa Tengah,” ujar Wenas.

“Kerja sama eksklusif untuk program Super Sakti dan Super Selamat dengan MatahariMall merupakan bentuk komitmen LippoInsurance untuk menghadirkan ‘Peace of Mind’ kepada konsumen. […]Ini baru dua, nanti ada program-program lainnya kolaborasi MatahariMall dan LippoInsurance,” tutur CEO LippoInsurance Agus Benjamin.

MatahariMall dan LippoInsurance menjamin bahwa pelanggan juga tidak dibebankan biaya tambahan apa pun, baik itu untuk program Super Sakti maupun Super Selamat. Ke depannya, MatahariMall dan LippoInsurance juga akan terus bekerja sama untuk meningkatkan ragam produk MatahariMall yang mendapatkan jaminan maupun perlindungan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again