Categories

Internet

Gandeng LyricFind, Google Akan Tampilkan Lirik Lagu pada Hasil Pencarian

Juga merupakan salah satu upaya Google untuk mempromosikan Google Play Music

Glenn Kaonang - 29 June 2016

Dari sekian banyak situs lirik lagu, mana yang paling sering Anda gunakan? Kalau saya, jawabannya adalah Google. Lho kok? Well, saya tidak peduli situsnya apa, yang penting saya mencari liriknya melalui Google dan membuka hasil pencariannya yang paling atas.

Akan tetapi tidak lama lagi semua itu akan berubah. Pasalnya Google telah menandatangani kerja sama dengan LyricFind untuk menampilkan lirik lagu pada hasil pencarian. Sekadar informasi, LyricFind merupakan salah satu pemegang lisensi lirik lagu terbesar sejauh ini dengan jumlah mitra melebihi 4.000 label musik yang tersebar di 100 negara.

Kerja sama antara Google dan LyricFind ini berarti sebagian besar dari lirik lagu yang Anda cari akan langsung ditampilkan di hasil pencarian tanpa perlu membuka situs lain macam azlyrics.com atau metrolyrics.com. Tak cuma di hasil pencarian, koleksi lirik yang dipegang lisensinya oleh LyricFind juga akan ditampilkan di Google Play Music.

Pada kenyataannya, kerja sama ini merupakan salah satu upaya Google untuk mempromosikan layanan streaming musik besutannya tersebut: untuk melihat lirik selengkapnya, pengguna akan dibawa menuju situs yang mempromosikan Google Play Music, termasuk fitur radio gratisannya.

Fitur pencarian lirik lagu ini untuk sekarang baru bisa dinikmati oleh konsumen di Amerika Serikat saja. Belum ada informasi mengenai kapan Google akan membawanya ke kawasan lain – Google Play Music sendiri sampai detik masih belum tersedia di Indonesia.

Sumber: Billboard. Sumber gambar: LyricFind.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter