1. Startup

Gandeng Sleekr, XL Axiata Bidik Perluasan Pasar di Kalangan UKM

Optimalkan Sleekr sebagai layanan berbasis cloud untuk dipadukan dengan paket XL Prioritas

XL Axiata mengumumkan kerja sama dengan perusahaan SaaS Sleekr sebagai langkah awal dalam membidik pengusaha UKM sebagai pelanggan XL Prioritas. Sekaligus ekspansi akuisisi pelanggan baru XL Prioritas yang selama ini lebih dikenal untuk kalangan individu dengan total 703 ribu orang, sekitar 553 ribu di antaranya berlokasi di Jabodetabek.

"Kita ingin majukan XL Prioritas, selama ini banyak yang berasumsi pasca bayar itu mahal dan untuk kalangan menengah ke atas. Padahal pasca bayar itu ada yang tarifnya mulai dari Rp100 ribu," terang GM Finance & Management Services Jabodetabek XL Axiata Mohamad Fajar Syahwali, Kamis (8/2).

Memilih pengusaha UKM sebagai target nasabah baru menurutnya karena selama ini pihaknya melihat masalah yang dialami mitra dagang pulsa XL, sebagai salah satu contohnya saat harus membayar pajak atau mengajukan kredit ke perbankan.

Banyak dari mereka yang belum paham dengan sistem administratif yang memadai, terlebih pembukuan akuntansi dari hasil penjualan. Padahal bagi UKM sedari awal harus mulai peduli dengan sistem pembukuan dan pencatatan HRD yang baik. XL menilai solusi ini bisa dihadirkan lewat kolaborasi bersama Sleekr.

"Ini kejadian nyata tapi solusinya belum ada. Karena Sleekr itu bekerja secara cloud based, pasti butuh internet. Kami lihat ada matching di sini, makanya hadirkan kerja sama baik untuk solusi bagi back office dan front office bersama Sleekr."

XL menghadirkan empat jenis paket yang bisa dipilih UKM, dengan tarif bulanan mulai dari Rp100 ribu. Pelanggan akan mendapat kuota 12 GB, gratis chatting tanpa kuota dan telepon ke semua operator bisnis.

Tersedia pula memilih nomor cantik atau pilihan tertentu dan one bill latter setiap untuk memudahkan pengurusan berlangganan. Bila berlangganan dengan total tagihan minimal Rp1 juta per bulan dan minimal empat nomor, pelanggan mendapat akses gratis ke aplikasi Sleekr.

Pelanggan dapat memanfaatkan aplikasi HR dan akuntansi dari Sleekr untuk dukung produktivitas bisnis mereka. Sleekr HR adalah software yang membantu manajemen SDM meliputi presensi, basis data pegawai, sistem penggajian karyawan mencakup BPJS dan PPH21, cuti, dan klaim.

Sedangkan Sleekr Accounting merupakan perangkat lunak yang membantu pengelolaan akuntansi keuangan perusahaan, mulai dari modul penjualan, invoice penagihan, pengelolaan inventaris dan gudang, laporan dan rasio keuangan, hingga rekonsiliasi perbankan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again