1. Startup

Gandeng Tokopedia, ZEN Rooms Perluas Kanal Promo dan Akuisisi Pelanggan

Mengklaim kerja sama strategis yang terjalin mendapatkan minat positif dari pengguna

Marketplace “Budget Hotel” ZEN Rooms semakin agresif melakukan akuisisi pelanggan dengan menghadirkan promo dan harga diskon, kali ini menggandeng layanan e-commerce lokal Tokopedia. Kerja sama antara ZEN Rooms dan Tokopedia memberikan harga istimewa untuk pengguna di Indonesia yang membeli tiket kereta api melalui desktop atau aplikasi mobile Tokopedia, kemudian secara otomatis akan mendapatkan diskon hingga 30% untuk pemesanan hotel di ZEN Rooms.

Kerja sama ini dimulai pada tahun 2016 dengan kampanye percobaan bersama Tokopedia. Melihat besarnya minat dari pengguna, selanjutnya kerja sama dilanjutkan, berupa paket tiket kereta api dan kamar hotel dengan harga diskon.

“Kolaborasi Tokopedia dan ZEN Rooms kami yakini bisa menghadirkan satu kesatuan penawaran terbaik untuk para pelancong sekaligus mendukung peningkatan perjalanan domestik yang dimaksud pemerintah,” kata VP Product Digital Marketplace & Payment Tokopedia Amit Lakhotia.

Layanan pembelian tiket kereta api dari Tokopedia merupakan platform yang paling sesuai untuk layanan budget hotel seperti ZEN Rooms dan layanan serupa, untuk menawarkan promo diskon dengan harga yang sangat terjangkau. Selain dengan ZEN Rooms, Tokopedia juga telah melakukan kerja sama dengan Nida Rooms.

“Sebenarnya, kami pernah melakukan kerja sama serupa tahun lalu dan karena animo masyarakat sangat baik, maka awal tahun ini kami kembali melakukannya dengan Zen Rooms. Ke depannya, kami akan berusaha menciptakan inovasi-inovasi lain demi memudahkan pengguna,” kata Amit.

Melancarkan kemitraan lebih luas lagi

Kepada DailySocial Head of Communications ZEN Rooms Polina Leman menyebutkan, ZEN Rooms berkomitmen untuk memberikan harga terbaik untuk wisatawan lokal.

“Tujuan akhir dari ZEN Rooms adalah agar kolaborasi ini bisa memfasilitasi para wisatawan di seluruh Indonesia, dengan memberikan solusi paket (tiket kereta api dan pemesanan kamar hotel) yang terjangkau,” kata Polina.

Untuk ke depannya, ZEN Rooms juga akan terus membuka kerja sama dengan layanan e-commerce lainnya di Indonesia dengan paket istimewa atau diskon khusus kamar hotel pilihan ZEN Rooms.

“Selain dengan Tokopedia kami juga akan terus menambah kemitraan dengan pihak terkait lainnya agar bisa memberikan keuntungan lebih bagi tamu sekaligus mitra dan klien kami, nantikan kolaborasi kami lainnya,” kata Polina.

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again