Categories

Opini

GantiBaju Masuk Dalam Daftar Asia's Top 10 Apps

Wiku Baskoro - 22 September 2010

Masih ingat tentang berita bahwa ada sekitar 15 aplikasi lokal yang telah lolos seleksi ke babak selanjutnya dari kompetisi yang diadakan oleh e27 yang bernama Asia’s Top 50 Apps. 15 aplikasi tersebut, bersama dengan aplikasi lain diseleksi kembali menjadi hanya 10 aplikasi untuk menjadi Asia's Top 10 Apps.

Pengumuman tentang aplikasi yang masuk dalam daftar Asia's Top 10 Apps diumumkan hari ini bertepatan dengan acara Accelerate 2010 di Singapura. Gantibaju.com menjadi satu-satunya aplikasi lokal yang terpilih menjadi Asia's Top 10 Apps. Agak disayangkan memang, hanya ada satu aplikasi lokal yang lolos, padahal kita menyumbangkan aplikasi kedua terbanyak, hanya kalah dengan Singapura, 16 aplikasi.

Well, tidak masalah, bagi saya berita menggembirakan ini juga melengkapi artikel DailySocial sebelumnya tentang TuiTwit yang juga dinominasikan masuk level final pada acara Red Herring 100 Asia.

Berita tentang pertumbuhan pengguna internet serta adopsi berbagai aplikasi berbasis internet di Indonesia sudah banyak diperhitungkan oleh banyak pihak, termasuk pihak luar, kini saatnya aplikasi lokal kita juga turut berjaya dan diperhitungkan didunia international, minimal Asia.

GantiBaju terpilih bersama dengan 9 aplikasi lain seperti BuUuk (Singapura), Creately (Singapura), FlutterScape (Jepang), Mig33 (Singapura), ShowNearby (Singapura), Stictok (Korea), TwitCasting (Jepang), Zopim (Singapura), Sekai Camera (Jepang).

Selamat untuk GantiBaju, penghargaan yang menyenangkan ini sepertinya menjadi kabar baik untuk GantiBaju, sebelum meluncurkan tampilan dan fitur baru yang akan segera dirilis.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter