Categories

Mobile

GarageBand Kini Dilengkapi Instrumen Baru Bercita Rasa Asia dan Fitur Sound Library

Gitar bukan lagi satu-satunya alat musik petik di GarageBand, tapi juga kecapi tradisional

Glenn Kaonang - 2 November 2017

Aplikasi kreasi musik andalan Apple, GarageBand, baru saja menerima update yang amat signifikan. Versi 2.3-nya menghadirkan sejumlah fitur baru yang bakal semakin memaksimalkan kreativitas para pengguna, dan semuanya tetap dapat dinikmati oleh pengguna perangkat iOS secara cuma-cuma.

Fitur baru yang pertama adalah GarageBand Sound Library, yang berisi sederet sound pack gratisan yang bisa diunduh dan dijadikan bahan eksperimen. Masing-masing sound pack mengemas beragam jenis instrumen, loop maupun template Live Loops, preset gitar dan sejumlah instrumen lain, dan masih banyak lagi.

Yang lebih menarik, Apple berjanji untuk merilis sound pack baru secara rutin ke depannya. Untuk sekarang, pengguna sudah bisa menikmati sound pack macam Future Bass, Reggaeton, Beat Sequencer kits, amp tone untuk gitar, dan lain sebagainya.

Meracik beat yang catchy kini lebih mudah di GarageBand dengan menggunakan tool Beat Sequencer. Cara kerjanya banyak terinspirasi oleh drum machine klasik, dan pengguna bebas memilih jenis suara drum yang ingin digunakan untuk menyesuaikan dengan beragam genre.

Masih seputar perkusi, Apple telah menambahkan enam pemain drum virtual baru, tiga di antaranya siap bermain dalam gaya Pop, Songwriter atau Latin, masing-masing dengan instrumen khasnya tersendiri.

Terakhir, ada tiga jenis instrumen baru yang bisa dimainkan. Bukan sembarang instrumen, melainkan yang menawarkan cita rasa Asia, yakni Koto dan drum Taiko dari Jepang, serta kecapi tradisional Tiongkok. Semuanya mendukung gesture Multi-Touch agar dapat memberikan efek yang realistis.

Sumber: Apple.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter