Categories

Gadget

Perangkat GPS Terbaru Garmin Diciptakan untuk Kegiatan Bersepeda Berkelompok

Pengguna bisa melacak posisi hingga 50 pesepeda sekaligus dalam radius 16 km

Glenn Kaonang - 18 July 2016

Bersepeda adalah salah satu kegiatan yang lebih asyik dilakukan secara berkelompok. Semakin ramai, biasanya semakin seru pula aktivitas bersepeda di akhir pekan. Itulah mengapa Garmin merancang perangkat GPS sepeda barunya dengan fitur unik bernama GroupTrack.

Ada dua perangkat GPS sepeda baru yang Garmin luncurkan pekan lalu, yakni Edge 820 dan Edge Explore 820. Dua-duanya sama-sama mengusung fitur GroupTrack yang memungkinkan hingga 50 pengguna sekaligus untuk saling terhubung ketika sedang bersepeda bareng dalam radius 16 km.

Fitur GroupTrack ini sangat berguna terutama ketika rekan bersepeda Anda punya 'betis kuda' dan suka sekali ngebut; Anda tak perlu bersusah-payah mengejarnya, cukup kayuh sesuai kemampuan, lalu lacak lokasi teman Anda tersebut dengan memanfaatkan fitur GroupTrack seandainya sudah tertinggal jauh dan lenyap dari pandangan mata.

Tentunya bukan cuma GPS yang tertanam di Edge 820 dan Edge Explore 820, tetapi juga GLONASS dan altimeter, memungkinkannya untuk memonitor kecepatan, jarak tempuh, lokasi dan tingkat elevasi. Khusus untuk Edge 820, ia bisa memonitor VO2 max (volume maksimal oksigen yang diproses oleh tubuh selagi beraktivitas) saat dipadukan dengan heart-rate monitor, baik yang berwujud chest strap maupun smartwatch macam Vivoactive HR.

Garmin Edge Explore 820 / Garmin

Masing-masing perangkat mengemas layar sentuh 2,3 inci yang bisa dioperasikan meski menggunakan sarung tangan atau jari sedang basah. Keduanya juga kompatibel dengan lini perangkat Garmin Varia, termasuk halnya Varia Vision yang merupakan heads-up display (HUD) khusus para pesepeda.

Layar yang sama juga bisa dipakai untuk menampilkan notifikasi panggilan telepon atau pesan teks dari smartphone yang tersambung. Baterainya diyakini sanggup bertahan selama 15 jam, dan bisa lebih lama lagi jika mode battery saver-nya diaktifkan.

Saat ini Garmin Edge 820 dan Edge Explore 820 telah dipasarkan masing-masing seharga $400 dan $350. Garmin juga bakal menawarkan Edge 820 yang dibundel bersama sensor kecepatan, sensor cadence dan heart-rate monitor seharga $500.

Sumber: CNET dan Garmin.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter