Categories

Berita

Garuda Riders, Game Interaktif dari Cerita The Adventure of Wanara

Andi Miftachul - 19 November 2012

Elven Games (sebelumnya bernama Elventales) merilis game terbaru mereka, Garuda Riders. Game ini merupakan bagian dari proyek the Adventures Of Wanara, sebuah proyek untuk secara paralel menghasilkan novel, digital, comic interactive, game, dan serial animasi. Sementara Mechanimotion mengerjakan keseluruhan universe dari proyek ini, Elven Games membuat digital comic interactive dan game untuk iOS dan Android.

Secara keseluruhan the Adventures of Wanara menceritakan tentang petualangan Naradja, bocah dari keturunan 3 ras yaitu mannusa (Rama), asura (Rahwana), dan wanara (Hanoman). Naradja berusaha untuk mencegah kebangkitan raja iblis dari dalam dirinya dengan mengumpulkan 8 elemen dewa atau Hastabrata. Cerita ini terjadi di Bumi Varadwipa 1000 tahun setelah kisah Ramayana.

Sekarang, versi game dari cerita ini sudah dapat dinikmati melalui game The Adventure of Wanara: Garuda Riders. Game bertitel “Runaway” ini dapat diunduh secara gratis oleh pengguna smartphone dan tablet Android melalui Google Play Store. Runaway merupakan seri pertama dari game Garuda Riders. Keseluruhan cerita ini direncanakan akan terdiri dari lima seri. Seri kedua, Eye of Garuda, akan dirilis pada Desember 2012. Setelah itu akan menyusul seri ketiga sampai kelima yang masing-masing berjudul A New Life, Wings of Desire, dan Fearless.

Game Garuda Riders berformat digital comic interactive. Dengan format ini, pengguna diajak untuk berinteraksi dalam menikmati cerita dalam komik. Selama menikmati cerita Garuda Riders, pengguna akan disuguhi musik tradisional dan tampilan ala budaya Bali. Pengguna berinteraksi dengan cerita melalui mini game yang ada sepanjang cerita. Game ini juga dilengkapi dengan berbagai animasi dan efek spesial untuk menghibur pengguna.

Karena bersifat multimedia, ukuran file untuk game ini cukup besar mencapai 22 MB. Game Garuda Game mensyaratkan perangkat Android dengan sistem operasi minimal Android 2.2 Froyo dan prosesor minimal ARMv7 – 800 MHz agar game tersebut berjalan secara lancar.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter