1. Startup

GDILab Kembali Umumkan Perolehan Pendanaan

Dari investor strategis yang merupakan CEO perusahaan IT besar di Indonesia, Billy Boen kini memegang langsung sebagai CEO

Layanan analisis media sosial GDILab mengumumkan perolehan pendanaan kembali dari investor strategis yang tidak disebutkan namanya. Hanya disebutkan bahwa investor tersebut adalah CEO perusahaan IT besar di Indonesia. Ini hanya berselang sebulan dari pengumuman perolehan investasi serupa dari Andy Zain. Selain itu, Komisaris Utama Billy Boen kini berperan aktif di perusahaan sebagai CEO.

GDILab didirikan oleh Billy Boen, Jefri Dinomo, Masas Dani, dan Yopie Suryadi pada bulan Desember 2013. Pada awal kemunculannya GDILab sudah menghasilkan beberapa deretan produk analitik, yakni Polaris (Facebook-Twitter Analytics), Iris (Instagram Analytics), dan juga GNEWS.

Di tahun 2015, GDILab melakukan spin off terhadap GNEWS untuk berdiri sendiri sebagai perusahaan. Selepas spin off tersebut, pada Mei 2016 Yopie dan Masas full exit untuk fokus di GNEWS sebagai CEO dan CTO.

Billy Boen dan Jefri Dinomo tetap bertahan GDILab dan kini masing-masing menjadi CEO dan VP Product.

Perolehan investasi tersebut bakal digunakan untuk memperkuat tim engineer untuk mempercepat pengembangan produk analitik digital yang telah ada di pipeline hingga tahun 2017.

“Kami berterima kasih dan sangat bangga karena GDILab kembali berhasil dipercaya oleh seseorang yang sangat berpengalaman dalam membangun dan mengembangkan perusahaan di bidang IT hingga beromzet triliunan Rupiah. Atas kepercayaan yang diberikan kepada GDILab pula, per 21 Oktober 2016 lalu dengan persetujuan seluruh pemegang saham, saya telah memutuskan untuk turun gunung. Saya tidak lagi menjabat sebagai Komisaris Utama, tapi sekarang saya adalah CEO di GDILab,” ujar Billy.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again