Categories

Event

GeekCamp Semarakkan Tren Positif Para Penggiat Teknologi Indonesia

Event perdana ini berhasil mencuri perhatian 400 hadirin

Michael Erlangga - 29 October 2015

Mengikuti perkembangan teknologi Indonesia, komunitas KMKLabs ingin berperan lebih jauh dalam membawa ekosistem ini semakin matang seiring berjalannya waktu. Hasilnya mereka berhasil menghelat event perdana terbesar yang pernah diselenggarakan komunitas tersebut dengan tajuk GeekCamp pada tanggal 24 Oktober 2015 kemarin.

KMKLabs sendiri dibentuk sebagai nama komunitas untuk memperkenalkan Engineering Team KMK kepada komunitas IT lainnya. Tujuannya ialah untuk memperbesar nama Engineering KMK juga memperluas jaringan pertemanan, diperlukan sebuah nama yang mudah diingat.

Diawali dari seringnya KMKLabs menjadi tuan rumah penyelenggara meetup komunitas seperti Jakarta Ruby Brigade, Python ID, dan Jakarta JS, KMKLabs berharap dapat mempererat dan merangkul komunitas lainnya, seperti PHP Indonesia, Lambda Jakarta, DevOps Indonesia, dan komunitas UX/UI Designer.

“Engineering Team KMKLabs bukan hanya orang-orang yang jago di belakang komputer, namun juga dapat diandalkan di lapangan,” kata Head of Organizer GeekCamp Vina Virliana.

Digelar pada tanggal 24 Oktober, GeekCamp disambut positif oleh para komunitas, startup, dan penggiat teknologi di Indonesia. Acara yang berlangsung selama satu hari penuh ini memiliki kelas seminar yang mengangkat tema teknis, kewirausahaan, dan UI/UX design.

Nama-nama seperti CEO Kudo Albert Lucius, VP Samsung R&D Institute Alfred Boediman, UX Strategist TradeGecko Naning Utoyo, dan CEO & Founder Bubu Shinta Dhanuwardoyo, turut meramaikan dengan materi yang berhasil menjadi perhatian dari sekitar 400 hadirin GeekCamp.

Selain itu, KMKLabs juga menyediakan hiring booth kepada perusahaan mengingat selektifnya persaingan talenta IT dalam dunia kerja saat ini, beberapa di antara perusahaan yang ikut berpatisipasi seperti Bukalapak, Karir.com, Kudo, Suitmedia, dan lain sebagainya.

Ke depannya KMKLabs akan selalu melakukan gebrakan terbaru demi meningkatkan apresiasi terhadap tenaga-tenaga penggerak & penyumbang ide kreatif IT di Indonesia.

- *) DailySocial adalah media partner dari acara GeekCamp

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter