Dark
Light

Geeksphone Rilis Smartphone Firefox OS untuk Konsumen, Peak+

1 min read
July 17, 2013

Perangkat-perangkat berbasis sistem operasi Firefox OS nampaknya mulai ikut bertarung di pasar ponsel pintar. Setelah sebelumnya ZTE merilis ZTE Open yang merupakan perangkat berbasis Firefox OS pertama untuk konsumen, kini Geeksphone turut merilis perangkat yang diberi nama Peak+.

Perangkat Peak+ ini dikatakan oleh Geeksphone sebagai upgrade dari ponsel pintar Geeksphone Peak yang sebelumnya dirilis untuk kalangan pengembang aplikasi. Sebagai perbandingan, Peak memiliki spesifikasi berupa layar berukuran 4,3 inci, prosesor berinti ganda dengan kecepatan 1,2 GHz, memori RAM sebesar 512 MB, kapasitas penyimpanan internal sebesar 4 GB, kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel, dan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel.

Sayangnya sejauh ini Geeksphone belum memberikan informasi mengenai upgrade seperti apa yang ditambahkan oleh mereka ke perangkat Peak+. Berkaca dari spesifikasi Peak, saya pikir spesifikasi utama yang perlu ditingkatkan adalah memori RAM menjadi 1 GB dan kapasitas penyimpanan internal menjadi paling sedikit 8 GB agar Peak+ bisa bersaing secara spesifikasi dengan ponsel pintar kelas menengah yang berbasis sistem operasi Android seperti Galaxy S3 Mini atau Sony Xperia SP.

Demikian juga, belum ada informasi kapan perangkat Peak+ ini benar-benar bisa dipesan oleh konsumen dan di negara mana saja Peak+ dipasarkan.

 

Sumber: Geeksphone via CNET dan Engadget.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Google Maps Untuk iPad Telah Tersedia

Next Story

[Rumor] Samsung Persiapkan Galaxy Folder, Smartphone Android Model Flip Phone

Latest from Blog

Don't Miss

Naming Rights Agreements in Esports

In recent years, more and more non-endemic brands have decided

Comparing the Olympics With Esports Tournaments: Which One Is More Profitable?

In recent years, the popularity of esports has skyrocketed. Even