1. Lifestyle

GeForce Experience Hadirkan Fitur Live Streaming ke YouTube dan 4K GameStream

Nvidia GeForce Experience awalnya hanya dirancang sebagai software pelengkap dari kartu grafis kubu hijau tersebut, menawarkan proses updatedriver otomatis sekaligus optimasi setelan grafik pada masing-masing game. Namun seiring berjalannya waktu, GeForce Experience pun berevolusi menjadi senjata utama para gamer yang berkarir di Twitch.

Dalam updateversi beta terbarunya, GeForce Experience akhirnya memperluas fitur live streaming ke platform lain yaitu YouTube. Jadi, pengguna sekarang bebas menyiarkan video gameplay-nya ke YouTube atau Twitch, semuanya dalam resolusi 1920 x 1080 60 fps. Untuk Twitch, kualitas videonya akan semakin bagus karena berjalan pada bit rate 9 Mbit/s.

Terdapat beberapa pengaturan yang bisa diakses secara cepat saat pengguna hendak memulai live streaming. Menu ini bisa diakses dengan tombol Alt+Z secara default. Dari situ pengguna bisa menyesuaikan kualitas video yang akan disiarkan dan ke mana video tersebut akan mendarat, apakah Twitch atau YouTube.

Info menarik: YouTube Gaming Kini Siarkan Game Mobile dan Bawa Fitur Sponsorship

Bersamaan dengan itu, update GeForce Experience ini juga membawa kabar gembira bagi para pemilik perangkat Nvidia Shield. Fitur GameStream, dimana pengguna bisa memainkan game PC pada perangkat Shield, kini telah mendapat dongkrakan performa: 4K 60 fps, plus audio surround 5.1. Semisal Anda punya Shield Android TV alias Shield Console yang menancap pada TV 4K dan set home theater, Anda bisa segera memainkan game PC pada setup mutakhir ini.

Akan tetapi tentu saja ada persyaratan khusus kalau Anda mau menikmati fitur GameStream ini di resolusi 4K. Pertama dan yang sudah pasti, PC Anda punya daya gedor yang memadai untuk menjalankan game dalam resolusi 4K – gampangnya, ditenagai prosesor Intel Core i7 dan GPU GeForce GTX 980 Ti. Kedua, jaringan lokal di rumah Anda juga harus memiliki kecepatan paling tidak 100 Mbps.

Untuk mendapatkan versi beta terbaru dari GeForce Experience, silakan langsung kunjungi situs resminya.

Sumber: GeForce.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again