Categories

Gadget

Gelang Pintar Sence Bisa Membaca Mood dan Emosi Anda

Sence tak cuma berguna buat menakar mood diri Anda sendiri, tapi juga keluarga dan orang-orang terdekat.

Yoga Wisesa - 1 November 2016

Inventor Eugene Nayshtetik bilang, tidak banyak orang sadar bahwa sebetulnya fitness tracking yang tersedia sekarang masih memanfaatkan teknologi kuno. Dampaknya, device wearable tersebut hanya mampu memberikan keakuratan 70% dalam membaca aktivitas jantung. Itulah alasannya ia dan timnya memutuskan untuk mengadopsi teknik ECG di produk baru mereka.

Selain lebih presisi, electrocardiography memungkinkan perangkat tracker menyajikan informasi lebih detail mengenai tubuh Anda. Itulah keunggulan dari Sence, sebuah gelang pintar yang mampu mengetahui keadaan emosi penggunanya - layaknya versi canggih cincin mood. Dan dengan lebih memahami tubuh, Anda bisa mengondisikan pikiran dan situasi agar dapat lebih produktif dalam beraktivitas.

Sence didesain layaknya gelang pintar, mempunyai modul utama tanpa layar yang diikat oleh strap karet. Device dapat aktif selama 48 jam sekali charge, dan baterai bisa diisi ulang lewat port USB. Tubuhnya berstruktur rugged sehingga Sence mampu menahan benturan, lalu ia juga telah memperoleh sertifikasi IP64 yang berarti terproteksi dari debu-debu halus serta tahan cipratan air.

Berkat teknologi ECG kelas medis, Sence mampu melacak detak jantung di 'resolusi tinggi', yaitu tiap 4-milidetik. Data kemudian diolah oleh algoritma canggih dalam aplikasi companion SenceHub. Selanjutnya, Sence akan memonitor tingkat stres, vitalitas dan emosi; misalnya seberapa tinggi level kecemasan atau kegembiraan Anda - berpedoman pada data puluhan ribu pasien buat mendeteksi 64 jenis emosi. Dengan informasi ini, Anda dapat menyesuaikan atau mengubah rutinitas sehari-hari supaya mood jadi lebih baik.

Uniknya lagi, Sence tak cuma berguna buat menakar mood sendiri, namun juga keluarga dan orang-orang terdekat Anda. Pengguna dapat mencari tahu status emosi individu yang berada di jaringan mereka. Artinya, Anda bisa lebih memahami perasaan mereka dan dapat segera menentukan bantuan apa yang bisa diberikan. Mungkin mereka perlu dihibur atau malah butuh waktu sejenak buat menyendiri.

Selain itu, Sence bekerja layaknya smartband lain, dapat menghitung intensitas aktivitas fisik, detak jantung dan kebugaran tubuh. Bedanya, teknologi R-Peaks electrocardiography diklaim membuat Sence 250 kali lebih presisi dari mayoritas tracker. Lalu perangkat akan menyalurkan info menjadi notifikasi di smartphone sewaktu mendeteksi hal yang menarik.

Saat ini tim Sence tengah melangsungkan kampanye penggalangan dana di Kickstarter. Di situs crowdfunding tersebut, smartband bisa dipesan seharga US$ 170. App compantion SenceHub sendiri tersaji gratis, tapi Anda juga bisa berlangganan untuk mengakses sejumlah fitur premium.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter