Categories

Game

GemuGemu Ajak Anda Kunjungi Arena Arcade Virtual

Yoga Wisesa - 11 May 2015

Sebagai mesin permainan berbasis koin yang biasa Anda temukan di tempat umum, banyak orang menganggap masa kejayaan platform arcade sudah lama berlalu. Meskipun memang benar penjualan mesin arcade menciut dan kini cuma dinikmati oleh para penggemar setia saja, industrinya masih berjalan bahkan menginspirasi banyak pihak dalam membuat karya digital.

Ambil contohnya sebuah aplikasi bernama GemuGemu. Dalam menggarapnya, sang developer memadukan dua konsep permainan dari era berbeda: sistem arcade yang populer di tahun 70-an hingga pertengahan 90-an, dengan kemudahan akses dan penggunaan perangkat mobile. GemuGemu menyajikan beragam pilihan game ringan tapi adiktif, tersedia gratis via app store.

GemuGemu diracik supaya mengusung tema taman bermain, sengaja diambil buat mengingatkan Anda pada masa kecil. Aplikasi ini sangat pas untuk mereka yang sebenarnya ingin mengunjungi arena arcade tapi terlalu sibuk. Dan layaknya arcade, Anda dapat bermain bersama. Caranya mudah, cukup daftarkan identitas diri, lalu ia akan menyambungkan Anda dengan teman-teman dari penjuru dunia.

Developer telah menyiapkan pernak-pernik pendukung, walau untuk sekarang masih sederhana. Layaknya kebanyakan permainan di perangkat bergerak, GemuGemu ditopang in-app purchase. Menariknya, sistem ekonomi ini sangat pas dengan ide arcade. Koin dapat dibeli di Coin Shop. Kemudian hadiah tiket yang Anda peroleh bisa ditukarkan pulsa dan voucher belanja. Sungguh apik.

Info menarik: Tim eSport NXL Umumkan Kerja Sama Resmi Dengan Twitch

Di awal peluncurannya ini, GemuGemu mempunyai dua pilihan mini-game. Pertama adalah Hoop, permainan lempar-melempar bola basket, di mana pemain ditantang mengumpulkan skor sebanyak-banyaknya. Game kedua ialah Claw Mania, versi virtual claw crane - mesin pengambil merchandise berbentuk cakar. Keduanya sama-sama adiktif, namun tidak membutuhkan koin fisik untuk mulai bermain.

Melihat jumlah slot coming soon di GemuGemu, nampaknya developer berniat untuk menambahkan tiga mini-game lagi. Saya sendiri berharap jumlahnya bisa lebih banyak, demi memastikan pemain tidak gampang bosan sembari menyuguhkan rasa yang bervariasi. Kini tugas GemuGemu tinggal menyeimbangkan pemberian reward, agar permainan tidak menjadi sekedar 'PR' membosankan.

Aplikasi tersebut meluncur perdana pada tanggal 8 Mei 2015 kemarin di ajang Japan Matsuri Ennichisai 2015. GemuGemu dapat diunduh dari Google Play Store, dan segera hadir di iOS.

Sumber tambahan: GemuGemu.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter