General Mobile Luncurkan Smartphone Android One, GM8 dan GM8 Pro

Keduanya mempunyai layar yang sama, hanya dibedakan kapasitas RAM dan memori internal

Google punya dua inisiasi yang sama-sama bertujuan menghadirkan pengalaman Android bagi pengguna seluas-luasnya dengan harga terjangkau. Android One digulirkan terlebih dahulu, kemudian disusul dengan Android Go Oreo Edition di tahun 2017 lalu. Meski konsepnya berbeda, namun goal yang ingin dicapai sejauh ini tak tampak berbeda.

Di ajang MWC 2018 ini sejumlah Android Go sudah menampakkan diri, tapi General Mobile menempuh jalan berbeda, pengembang asal Turki lebih memilih menggunakan Android One ketimbang Android Go lewat perangkat barunya yang bernama GM8 dan GM8 Pro.

General Mobile GM8

Mengemas Android 8.0 Oreo, GM8 merupakan smartphone 5,7 inci dengan resolusi 1.440 x 720 piksel dan hadir dalam dua varian, RAM 3 GB + penyimpanan internal 32 GB untuk GM8 dan RAM 4 GB + memori 64 GB untuk varian GM8 Pro. Jika pengguna masih membutuhkan lebih banyak ruang simpan, mereka bisa menambahkan kartu microSD hingga kapasitas 128 GB.

General Mobile GM8 didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 435 dan baterai 3.075 mAh. Sayangnya, tidak ada pengaturan kamera ganda yang bisa dipamerkan, karena perangkat hanya dilengkapi kamera 13 MP di bagian depan dan belakang.

General Mobile GM8

Selain kamera dan flash, di bagian belakang GM8 juga duduk sensor sidik jari yang menjadi pintu akses utama ke dalam sistem perangkat. Kemudian di balik cover tersebut, bersemayam baterai sebesar 3.075mAh yang akan menopang nafas perangkat selama digunakan.

Menurut beberapa bocoran dan rumor, General Mobile kemungkinan juga akan meluncurkan model lain yang menggunakan Android Go.

General Mobile GM8

Sumber berita GeneralMobile.