19 October 2012

by wiku

General Motors Jalin Kerja Sama Jangka Panjang Dengan HP

General Motors (GM) dan Hewlett-Packard Co. (HP) hari ini mengumumkan kontrak jangka panjang untuk proyek layanan dan perangkat lunak. Kerja sama ini akan membantu mempercepat usaha transformasi IT di GM yang kini sedang berlangsung.

Atas kerja sama ini, 3000 pegawai HP yang telah bekerja sebelumnya di bisnis GM akan menjadi pegawai GM. Kerja sama juga ditujukan untuk memberikan dukungan atas layanan dan produk global dari operasional GM. Chief Information Officer GM, Randy Mott, dalam rilisan pers mengatakan bahwa transformasi internal untuk IT ini akan memberikan GM sumber daya, peralatan dan fleksibilitas yang dibutuhkan untuk memberikan layanan dan produk yang lebih baik untuk konsumen global yang mereka miliki.

GM sendiri sedang dalam masa transformasi dengan memindahkan bisnis out-sourced menjadi in-sourced. Perubahan yang dilakukan cukup besar yang memungkinkan pegawai fokus pada inovasi daripada operasi. GM juga telah mengumumkan pusat inovasi IT di Austin, Texas dan Warren, Michigan dan akan mengumumkan dua lokasi tambahan selanjutnya.

Dikutip dari rilis pers, Chief Information Officer GM, Randy Mott, mengatakan “Kerja sama dengan HP akan memungkinkan kami untuk mempercepat kemajuan transformasi IT dengan memberikan inovasi yang terus meningkat dan kecepatan layanan terhadap mitra bisnis GM, serta mengurangi biaya operasi IT yang sedang berjalan”.

GM juga menjadi konsumen pertama yang membeli secara penuh paket perangkat lunak yang ditawarkan HP. Kini GM memiliki produk IT seperti unggulan IT Performance Suite, Enterprise Security Suite, Vertica dan Autonomy Software.

Mike Nefkens, HP acting Global Enterprise Services Leader HP juga menyambut kerja sama lebih dalam ini, dan berharap bisa membantu GM untuk memberikan produk dan layanan yang lebih besar untuk pasar yang dimiliki GM.

[Gambar]