Categories

Berita

GENIEE Jalin Kerja Sama dengan Penyedia Konten Android Lokal OOMPH

Keduanya akan bersinergi membentuk kekuatan konten dan periklanan di pasar Android lokal

Randi Eka - 15 June 2016

GENIEE Inc penyedia layanan online advertising asal Jepang hari ini mengumumkan pihaknya telah menandatangani perjanjian investasi dengan Galactic Multimedia yang dikenal dengan produknya yang bernama OOMPH, perusahaan penyedia layanan konten dan platform Android di Indonesia.

Hingga saat ini, OOMPH dikenal sebagai produk sekaligus brand dari Galactic Multimedia yang mengoperasikan aplikasi toko konten Android di Indonesia. OOMPH menampilkan berbagai aplikasi Android seperti app, game, wallpaper, video dan berita harian.

Arthur Chua selaku Chief Executive Officer Galactic Multimedia menyambut baik penanaman investasi dari GENIEE. Dalam sambutannya ia mengatakan:

“Investasi ini sangat positif bagi pertumbuhan bisnis kami ke depan sebagai penyedia konten dan platform Android di tengah perkembangan pasar internet mobile yang terus berlangsung cepat. Kami berharap, penanaman investasi ini dapat menciptakan sistem kerja sama yang mampu mempercepat pertumbuhan bisnis GENIEE maupun OOMPH.”

GENIEE yang telah dikenal sebagai pengembang dan penyaji “Geniee SSP”, hingga saat ini telah memiliki sekitar 60 juta premium impression di Jepang melalui platform optimasi profit periklanan media internet SSP dan penyediaan layanan dukungan pemasaran bagi para pengiklan dan perwakilan mereka.

Geniee SSP, yang ditawarkan oleh GENIEE, merupakan sebuah platform distribusi periklanan yang mengimplementasikan peningkatan profit iklan bagi media dan optimasi manajemen pengoperasian iklan. Di Jepang sendiri, “Genie SSP” bekerja sama dengan “Geniee DMP”, yang merupakan satu-satunya perusahaan penyedia aplikasi smartphone. Geniee SSP mengembangkan layanan perencanaan total yang tidak hanya meningkatkan profit media namun juga dapat mendukung arsitektur produk iklan yang baru.

“Galactic Multimedia telah meraih lebih dari 8 juta pengguna di Indonesia dan telah menguasai lebih dari 15 persen pangsa pasar. Ke depannya menargetkan tidak hanya menyajikan layanan iklan namun juga menyediakan sebuah platform solusi total bagi perangkat Android. Kerja sama bisnis dengan GENIEE dan penanaman investasinya semakin memperkuat optimisme kami terhadap pertumbuhan bisnis yang kian tinggi di masa depan,” ujar Arthur.

Terkait dengan pengembangan perusahaan di luar Jepang, sejak pendirian Geniee International Pte Ltd pada 2012, GENIEE telah membentuk anak perusahaan dan joint ventures di Indonesia, Vietnam, Singapura, Thailand dan Malaysia. Geniee menyediakan dukungan untuk optimasi profit media bagi sekitar 2500 perusahaan di Asia Tenggara.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter