Categories

Mobile

Genjot Iklan, Snapchat “Pede” Luncurkan Fitur Baru Bernama Discover

Bambang Winarso - 28 January 2015

Snapchat baru saja merilis sebuah fitur baru yang dinamai Discover. Fitur paling anyar dan inovatif yang fungsinya untuk menghantarkan konten video dari sejumlah media dan brand ternama seperti National Geographic, Vice, Yahoo News, People, Comedy Central, Cosmopolitan, CNN, dan ESPN kepada pengguna.

Lewat Discover jutaan pengguna Snapchat dapat menyaksikan konten berupa video yang disuplai dari media dan partner di atas, dan akan di-update dalam rentang waktu 24 jam sekali.

Dalam blogpost-nya Snapchat berdalih bahwa Discover bukanlah media sosial yang menayangkan konten berdasarkan apa yang sedang hot atau klik pengguna. Discover berbeda karena konten yang tampil mengandalkan penilaian dari editor dan seniman.

Iklan akan tampil di antara konten-konten di Discover. Untuk membuat fitur ini menarik, Snapchat menjanjikan tampilan foto dan video dengan ukuran layar penuh, orientasi layout yang tepat dan iklan yang menawan.

 

Info Menarik:Laptop Hybrid Acer One 10 Janjikan Fleksibilitas di Harga Ekonomis

 

Fitur Discover ini bisa dibilang inovasi terbaru yang paling krusial bagi Snapchat. Sebagai perusahaan startup pengembang aplikasi, mereka dituntut mampu menguangkan dari apa yang berikan secara cuma-cuma ke pengguna.

Periklanan masih jadi sumber paling logis dan menjanjikan, namun menampilkan iklan saja tidaklah cukup. Startup butuh sentuhan baru sebagaimana lompatan besar yang baru saja dilakukan oleh Snapchat.

Cara-cara tradisional dianggap tidak lagi tepat dalam menyokong finansial sebuah startup. Discover ini bisa menjadi batu loncatan berikutnya setelah pada Oktober silam Snapchat sudah mulai menggarap slot iklan namun dengan format yang berbeda.

Fitur Discover telah tersedia di versi terbaru Snapchat. Apabila Anda menggunakan Snapchat, silahkan update sekarang untuk menikmati channel barunya.

Sumber gambar header 360b/Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter