25 April 2013

by wiku

Gentleman dari PSY Sudah Pecahkan Rekor

Video klip dari PSY yang dipublikasikan di YouTube telah memecahkan rekor. Bukan rekor sebagai video yang dilihat paling banyak sepanjang masa memang tetapi rekor view yang dicapai dalam waktu 24 jam pertama sejak video tersebut diunggah di YouTube.

Dalam pengumuman resminya, Google menjelaskan bahwa video Gentleman milik PSY mencapai lebih dari 38 juta view dalam satu hari. Angka ini dicapai hanya dalam jangka waktu 24 jam sejak video tersebut pertama kali bisa dilihat di YouTube.

Sebagai perbandingan, KONY, yang menjadi video paling banyak dilihat dalam satu hari sebelumnya mendapatkan 30 juta view, namun bukan dalam 24 jam pertama tayang.

Video Gentleman juga mendapatkan 100 juta view dalam waktu kurang dari 4 hari, saat ini telah mencapai 220 juta lebih view-nya. Video PSY lainnya, Gangnam Style butuh waktu dua bulan untuk mencapai angka tersebut.

Pertanyaan selanjutnya mungkin adalah, bisakah Gentleman mengalahkan Gangnam Style sebagai video paling banyak dilihat sepanjang masa yang telah memiliki lebih dari 1.5 miliar view?

Anda punya prediksi? Mungkin penjelasan grafik dari Google berikut ini bisa memberikan gambaran bagi Anda. Info tentang keterangan penghitungan bisa dilihat di tautan ini.

Sumber: YouTube Trends dan TheNextWeb.