Categories

Gadget

Gerbang Pre-Order YotaPhone 2 Dibuka di Blibli.com

Periode pre-order berlangsung sampai tanggal 29 Februari 2016.

Yoga Wisesa - 15 February 2016

Di Desember 2012, penyedia jasa mobile broadband Yota asal Rusia resmi bermanuver di ranah perangkat bergerak melalui pengumuman smarphone bersenjata sepasang display. Layar kedua ditempatkan di sisi belakang dan dengannya, tim desainer ingin memudahkan pengguna memperoleh informasi, tanpa perlu repot-repot membuka smartphone.

Namun hingga kabar mengenai YotaPhone 3 terdengar, sepertinya belum ada informasi rinci terkait ketersediaan handset versi current-gen di Indonesia, hingga hari ini. Ada kabar baik bagi Anda yang sudah lama ingin meminang YotaPhone 2. BliBli mengungkap kabar bahwa terhitung mulai tanggal 15 Februari 2016, Anda dapat melakukan pre-ordersmartphone tersebut via online store mereka.

Apa yang spesial dari layar kedua YotaPhone 2? Yota ingin memberikan solusi atas sejumlah kelemahan besar dari handset pada umumnya. Ketika device kompetitor hanya sanggup aktif dalam 'hitungan jam', YotaPhone dapat menyala berhari-hari meski cuma dibekali baterai 2.500mAh. Rahasianya terletak pada panel sekunder berteknologi e-ink.

Lewat layar monokromatik hitam-putih ini 4,7-inci ini, beragam info bisa tersaji: update berita, notifikasi app, email; dan Anda dapat mengonfigurasinya dengan bermacam-macam widget. Display electronic paper juga lebih mumpuni dibanding layar handset Android lain, ditakar dari performanya di bawah terpaan sinar matahari. Meskipun terik, konten dijanjikan tetap terlihat jelas.

YotaPhone 2 sangat memanjakan penggemar e-book. Dengan menggunakan layar e-ink-nya saja, device sanggup menyala sampai 100 jam - atau 18 jam jika Anda memakainya untuk membuka peta. Yota tak lupa mempersilakan Anda mengustomisasi panel kedua, dari mulai buat menunjukkan kutipan kalimat favorit atau foto-foto teman dan keluarga. Mudahnya, kita tinggal memilih desain/ilustrasi/foto/quote dari koleksi di YotaCast.

Smartphone memiliki rancangan ergonomis dengan sisi ujung membundar. Layar utamanya sendiri tidak kalah canggih: full-HD AMOLED seluas 5-inci berkepadatan 442ppi dan diproteksi lapisan Corning Gorilla Glass 3.

Berbicara spesifikasi, YotaPhone 2 memang bukanlah perangkat dengan komposisi hardware high-end (mengingat ia memang bukan produk baru). Tetapi setidaknya device sudah mendukung LTE meski masih berjalan di platform Android 4.4 KitKat dan telah mendapatkan update Android 5.0 Lollipop. YotaPhone generasi kedua ini ditenagai system-on-chip Qualcomm Snapdragon 801, RAM sebesar 2GB, flash memory 32GB, dilengkapi kamera belakang 8-megapixel dan kamera depan 2,1-megapixel.

Pre-order YotaPhone 2 bisa dilakukan sekarang di Blibli.com, dijajakan mulai seharga Rp 7 juta. Periode pemesanan berlangsung sampai 29 Februari 2016, dan pengiriman rencananya dilakukan tanggal 1 Maret.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter