Categories

Berita

Getfolks Hadirkan Pembaruan untuk Aplikasi Android

Merombak penampilan dan menambahkan sejumlah fitur baru, termasuk berusaha membudayakan lagi kartu pos

Prayogo Ryza - 26 June 2015

Getfolks baru-baru ini mengumumkan telah melakukan update pada aplikasi Android-nya. Bersamaan dengan update tersebut media sosial yang mengandalkan fitur hand writing ini juga ingin kembali menghidupkan kembali tren berbagi kartu pos dengan balutan konsep digital.

Bisa dibilang Indonesia adalah pasar menggiurkan bagi layanan media sosial. Tak jarang dijumpai satu orang bisa memiliki beberapa akun media sosial sekaligus. Namun akan sangat sulit memikat masyarakat di Indonesia untuk menggunakan media sosial baru mengingat dominasi dan fitur yang disediakan beberapa pemain besar seperti Twitter, Facebook, Instagram, dan Path sudah terbilang komplet. Hal ini mungkin yang menjadi alasan Getfolks untuk membawa gimmick yang berbeda dari pemain lainnya, yaitu fitur handwriting.

Seperti yang telah kami bahas lebih dari setahun silam, Getfolks dengan ambisinya merebut hati pengguna media sosial di Indonesia mencoba menghadirkan fitur handwriting sebagai andalannya. Baru-baru ini Getfolks telah menghadirkan pembaruan dan pengembangan besar untuk aplikasi Android-nya.

Selain dari segi tampilan atau design yang cukup berbeda dari sebelumnya Getfolks juga menambahkan beberapa fitur menarik di versi terbaru ini. Beberapa fitur baru Getfolks  adalah fitur lokasi, konektivitas dengan Twitter, dan fitur cloud icon dengan beberapa icon yang catchy yang dapat disertakan untuk pembaruan status.

Fitur baru yang lain dan menjadi salah satu unggulan di versi ini adalah kartu pos. Getfolks dengan semangat ingin mempopulerkan kembali tren berbagi kartu post menyediakan fitur berbagi kartu pos melalui beberapa cara yakni melalui direct message, berbagi di timeline, atau yang terakhir dengan mencetak kartu pos dan mengirimkan cetakan kartu pos tersebut melalui jasa PT Pos Indonesia.

Pembaruan besar-besaran yang dilakukan tim Getfolks ini merupakan upaya mereka mencapai target market sosial media yang baru. Layanan yang sudah berdiri sejak tahun 2012 silam tersebut sejauh diklaim telah memiliki 7900 pengguna dengan angka 1000 pengguna aktif per harinya. Dengan konsep handwriting yang diusungnya tim Getfolks percaya dapat mengembalikan tren lama seperti berbagi kartu pos dengan balutan teknologi.

Tim Getfolks berencana menjalin kerja sama dengan beberapa pihak, seperti Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata dan PT Pos Indonesia. Mereka juga sedang mengembangkan aplikasi untuk platform iOS.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter