Berita

Aplikasi GetVET Ingin Sajikan Informasi untuk Pecinta Hewan Peliharaan Melalui Saluran Komunitas

Pencarian dan rekomendasi dokter hewan menjadi salah satu fitur utama aplikasi

Masyarakat makin gemar untuk memiliki hewan peliharaan, mulai dari yang paling umum seperti kucing dan anjing, hingga hewan lain seperti reptil. Komunitas pecinta hewan peliharaan juga sudah banyak didirikan di berbagai kota. Namun sayangnya tren tersebut belum berimbang dengan persebaran dokter hewan. Keadaan tersebut menjadi salah satu landasan pendirian startup GetVET. Solusi yang ditawarkan GetVET ialah untuk membantu pecinta hewan peliharaan mendapatkan informasi dokter hewan terdekat yang direkomendasikan. Selain itu GetVET juga dikembangkan untuk menjadi forum interaktif untuk berbagi informasi antar pemilik hewan peliharaan.

"GetVET diciptakan untuk memudahkan masyarakat menemukan dokter hewan sesuai dengan nama, lokasi maupun layanannya. Saat ini dokter hewan tidak se-populer dokter manusia. Sehingga masyarakat kadang kesulitan untuk menemukan mereka saat butuh memeriksakan hewan kesayangannya. Hanya sedikit dari masyarakat yang tahu keberadaan dokter hewan dan sadar akan pentingnya menjaga kesehatan hewan kesayangannya dengan pemeriksaan rutin dan vaksin. Dengan alasan itulah GetVET hadir agar bisa mensosialisasikan ke masyarakat luas untuk lebih sadar dengan kesehatan hewan kesayangannya,” kata Apps Development Manager GetVET A. Siddiq

Layanan GetVET memiliki basis pengembangan di Surabaya. Tim pengembang mengungkapkan bahwa optimalisasi pengembangan solusi GetVET begitu bergantung pada jaringan komunitas pecinta hewan, dokter hewan dan pet shop yang saling berbagi informasi. Saat ini aplikasi GetVET sudah tersedia untuk platform Android. Meskpiun secara fitur masih minim, namun sudah banyak hal yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna, terutama dalam kaitannya dengan layanan kesehatan untuk hewan peliharaan.

Untuk menemukan dokter hewan terdapat dua opsi utama, yakni dengan rekomendasi sistem atau melakukan pencarian secara mandiri, dengan memasukkan nama dokter atau kota tinggal. Rekomendasi sistem akan menampilkan hasil pencarian berdasarkan lokasi terdekat dengan pengguna. Selain dari sisi pengguna layanan, GetVET juga menyediakan fitur untuk dokter atau klinik kesehatan hewan. Yakni sebagai media promosi layanan kepada konsumen.

Untuk menggunakan fitur tersebut, dokter dan/atau klinik hewan hanya perlu mengisikan informasi lengkap pada bagian Free Promotion Tools. Adanya fitur User-Engagement dinilai juga akan memberikan akses promosi secara tepat sasaran kepada pelanggan potensial. Di halaman tersebut tidak hanya dokter atau klinik yang dapat menginfokan layanan atau informasi kesehatan, namun antar pengguna juga dapat saling bercerita.

Siddiq juga mneceritakan sejak diluncurkan 17 hari yang lalu, per hari ini total pengguna GetVET sudah mencapai 640 orang. Dengan jumlah dokter/klinik hewan 263 dan jumlah pet shop sebanyak 74 gerai.

“Jumlahnya masih terbilang sedikit, karena kami belum melakukan pemasaran secara intensif. Saat ini kami GetVET baru melakukan sosialias ke dokter-dokter hewan dan pemilik pet shop yang sudah pernah submit email ke sistem kami,” ujar Siddiq.

GetVET juga akan mengembangkan fitur Pet Health Systen yang berisi sistem informasi kesehatan hewan, yang paling lambat akan kami rilis awal tahun 2016. Dengan fitur ini, saat pemilik hewan akan melakukan pemeriksaan ke dokter hewan atau ke klinik hewan mereka dapat melakukan registrasi dari GetVET. Dan setelah pemeriksaan dilakukan, dokter bisa langsung memasukkan data medis hewan tersebut di GetVET juga sehingga pemilik hewan bisa langsung melihat hasilnya. Dan dengan sistem ini maka riwayat kesehatan hewan bisa tersimpan rapi dan mudah untuk dipelajari kembali sebagai bahan pertimbangan pemeriksaan selanjutnya.

Visi GetVET adalah sebagai mesin pencari yang paling lengkap di Indonesia yang mengakomodir kebutuhan pecinta hewan peliharaan. Ke depan inovasi akan terus digalakkan untuk makin memanjakan pecinta hewan dengan layanan satu kali sentuh.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter